TMMD Sengkuyung Tahap II Resmi Dibuka, Siap Bangun Talud Permanen

Umbulharjo - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2023 KODIM 0734/Kota Yogyakarta resmi dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Yogyakarta Wirawan Haryo Yudho, Rabu (12/7) di Halaman Balaikota Yogyakarta.

Letkol CZI Pribadi Setyo Pratomo Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0734 Kota Yogyakarta mengungkapkan, pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2023 kali ini menyasar ke Kelurahan Pringgokusuman dan Sosromenduran yang berada di Kemantren Gedongtengen Kota Yogyakarta.

Untuk waktu pelaksanaan akan dimulai pada tanggal 12 Juli hingga 10 Agustus 2023 yang berlangsung selama 30 hari.

Letkol Letkol CZI Pribadi Setyo Pratomo Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0734 Kota Yogyakarta saat diwawancarai mengenai sasaran TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2023. 

Selain itu, pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2023 ini akan melakukan pembuatan talud permanen yang panjangnya mencapai 18 meter dan tinggi 4 meter.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga akan merehab Balai RW sebanyak 1 unit, dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 unit.

"Sasarannya kali ini kita ada kegiatan fisik dan nonfisik, ada dua kelurahan yang akan kita sasar di Kemantren Gedongtengen," ujarnya.

Ia berharap, untuk TMMD kali ini bisa memberikan semangat gotong royong bagi para TNI dan membackup program–program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat. ''Jadi kita guyub bersama, merangkul seluruh komponen elemen bangsa lainnya untuk sama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Yogyakarta Wirawan Haryo Yudho secara simbolis memberikan cangkul untuk menunjang kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2023.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Yogyakarta Wirawan Haryo Yudho mengucapkan,  terima kasih kepada anggota TNI dan masyarakat Kelurahan Pringgokusuman dan Kelurahan Sosromenduran yang mendukung penuh pelaksanaan program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023.

Ia berharap, selama pelaksanaan untuk saling menjaga keselamatan, keamanan, dan keharmonisan dalam setiap langkah yang dilakukan. 

Selain itu, momentum ini menjadi aksi nyata yang diberikan ke masyarakat dalam upaya mensejahterakan wilayah yang ada di Kota Yogyakarta.

"Saya berharap bahwa TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 ini akan menjadi momentum yang memberikan dampak nyata bagi kemajuan wilayah-wilayah di Kota Yogyakarta. Mari kita jadikan momen ini sebagai titik tolak untuk merangkul perubahan, memperkuat solidaritas, dan mewujudkan kesejahteraan bersama," ujarnya. (Hes)