Fun Bike Rakernas Apeksi, Memupuk Keakraban Kepala Daerah

Makassar-Pagi ini, Kamis (13/7/2023) Penjabat Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo mengikuti acara fun bike dalam rangka memeriahkan gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2023 di Kota Makassar.

Mengambil start di anjungan Pantai Losari, 88 Walikota se-Indonesia ini sudah memadati area tersebut sejak pukul 06:00 WITA. 

Para peserta menggunakan berbagai macam sepeda untuk mengikuti acara ini. Tampak antusiasme para Kepala Daerah ini mengukuti acara tersebut.

Rute fun bike kali ini sepanjang 3km dimana berkahir di Sunset Quay, Center Point of Indonesia (CPI).

Sesampainya di lokasi finish, para peserta disuguhkan dengan berbagai kegiatan dan hiburan yang sudah disiapkan oleh panitia.

Penjabat Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo mengungkapkan bersepeda merupakan olahraga yang paling digemari saat ini. Ini menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Melalui kegiatan fun bike ini, kita ingin mengingatkan untuk tetap selalu berolahraga dan menjaga kebugaran serta kesehatan tubuh,” paparnya.

Menurutnya, bagi orang yang gemar bersepeda, menempuh trek di sepanjang Pantai Losari sangat menyenangkan meskipun rute yang ditempuh rombongan tidak terlalu panjang.

“Kami senang karena treknya rata, udaranya masih segar, selain itu disini kami bisa sekaligus menikmati udara sejuk dan angin laut pagi hari di sepanjang pesisir Pantai Losari," ungkapnya.

Penjabat Walikota Yogyakarta saat mengikuti acara fun bike dalam rangka memeriahkan gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2023 di Kota Makassar, Kamis (13/7/2023).

Sementara itu Walikota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto mengungkapkan sengaja memilih fun bike untuk mengisi padatnya agenda Rakernas XVI Apeksi.

"Melalui fun bike kami ingin mengenalkan Kota Makassar kepada seluruh anggota Apeksi," tandasnya.

Selain berolahraga, lanjutnya, momen fun bike tersebut juga dapat mempertemukan perwakilan dari Pemerintah Kota, sehingga gowes menjadi ajang memupuk keakraban, sekaligus momentum berbagi pengalaman antar daerah.

“Setiap daerah pasti memiliki inovasi yang berbeda-beda,” katanya. (Han)