Baznas Kota Yogya Bantu Dana Pendidikan Panti Asuhan

 

 

Umbulharjo - Baznas Kota Yogyakarta kembali memberikan bantuan kepada 11 panti asuhan di Kota Yogyakarta dengan total Rp 67 juta dan sembako. Dana tersebut diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo dan Ketua Baznas Kota Yogyakarta, Syamsul Azhari pada acara Gema Muharram 1445 Hijriah di Masjid Pangeran Diponegoro Balaikota Yogyakarta, Rabu (19/7).

Penjabat Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Baznas Kota Yogyakarta yang telah banyak berkontribusi membantu masyarakat Kota Yogyakarta. Ia menyebut bahwa Baznas Kota Yogyakarta telah berupaya meningkatkan kualitas hidup dan memajukan kehidupan sosial masyarakat Kota Yogyakarta, salah satunya memberikan bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

“Melalui acara Gema Muharram 1445 Hijriyah ini kita tingkatkan rasa kepedulian dan gotong royong dalam membantu anak yatim dan dhuafa melalui bantuan. Dukungan yang kita berikan semoga mereka merasakan bahwa mereka tidak sendirian tetapi memiliki keluarga dan komunitas yang peduli kepada mereka,” tuturnya.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta menyerahkan bantuan dana pendidikan kepada pengurus panti asuhan

 

Singgih menegaskan Pemerintah Kota Yogyakarta bersama perangkat daerah dan stakeholder untuk memiliki komitmen yang sama dalam membangun Kota Yogyakarta dengan menciptakan lingkungan yang inklusif dan berempati terhadap sesama melalui kegiatan sosial. “Bagian yang sangat penting untuk kita mempunyai komitmen yang sama. untuk kemudian saling berbagi saling menyayangi dan  memuliakan anak yatim dan kaum dhuafa. Hal tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai umat muslim sesuai dalam ajaran agama yang penuh kasih sayang dan kepedulian,” tambahnya.

Syamsul Azhari menjelaskan acara Gema Muharram 1445 Hijriyah melibatkan 11 panti asuhan, 73 pendamping dan 567 anak yatim. Kegiatan ini diisi dengan semaan Al Quran juz 1 hingga 30 dan dilanjutkan dengan tahlil dan istighosah. Bantuan yang diserahkan pada hari ini merupakan dana pendidikan untuk membantu murid maupun operasional Panti Asuhan.

 “Terima kasih atas amanah pengelolaan zakat  yang telah diberikan kepada Baznas Kota Yogyakarta dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial,” ungkapnya.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta dan jajarannya berfoto dengan 11 pengurus panti asuhan

 

Salah satu pengurus Panti Asuhan Islam Ibadah Bunda, Muhammad Yusuf Rangkuti (24) menyebutkan dana bantuan yang diberikan oleh Baznas Kota Yogyakarta akan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak yang berada di panti asuhan. Tercatat terdapat 98 anak yang berada dalam naungan Panti Asuhan Islam Ibadah Bunda.

“Kami merasa senang dan sangat terbantu atas bantuan yang diberikan. Nanti akan kami gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan  keperluan sekolah anak-anak. Semoga bantuan ini menjadi suatu keberkahan bagi kita semua,” ujarnya. (Chi)