Sosialisasikan Mbah Dirjo Melalui Media Massa

Gondokusuman-Gerakan Mengolah Limbah dan Sampah dengan Biopori Ala Jogja atau Mbah Dirjo terus digencarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya.

Salah satunya dengan menggandeng media Tribun Jogja dengan harapan program tersebut dapat tersampaikan kepada masyarakat.

Orang nomor satu di Kota Yogya ini menyebut informasi dari media mainstream seperti Tribun Jogja akan sangat membantu Pemkot dalam rangka mengkampanyekan program tersebut.

"Jika program ini berjalan masif di lingkungan warga masyarakat, saya optimis produksi limbah organik harian mampu ditekan optimal,"katanya saat menyambangi kantor Tribun Jogja, Rabu (2/8/2023).

Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo saat bersilahturahmi dengan Tribun Jogja, Rabu (2/8/2023).

Menurutnya Pemkot Yogya sangat membutuhkan peran media massa. Dimana media berfungsi sebagai alat untuk menyosialisasikan berbagai kebijakan publik dan pelayanan publik.

"Media mainstream juga bisa menjadi salah satu referensi valid terhadap segala informasi yang ada di wilayah Kota Yogyakarta," tandasnya.

Apalagi, lanjutnya, akses mendapatkan informasi kini sudah semakin dibuat mudah dengan adanya kemajuan teknologi melalui smartphone.

"Ketika internet mudah diakses maka ponsel jadi pemandu paling efektif. Pemkot Yogya bersama Tribun Jogja harus bersinergi untuk memberikan berbagai informasi untuk masyarakat luas,” katanya.

Pihaknya berharap Tribun Jogja akan terus berkembang dan terus berinovasi serta bersinergi untuk bersama membangun Kota Yogyakarta. (Han)