TMMD Sengkuyung Tahap II di Kota Yogya Resmi Ditutup

Umbulharjo - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-117 dan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2023, resmi ditutup oleh Komandan Kodim 0734 Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian didampingi Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo, Kamis (10/8/2023) di Lapangan Balaikota Yogyakarta.

TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 menyasar pembangunan dan perbaikan infrastruktur diantaranya pengecoran jalan, rehab Pos Kamling, Mushola, jambanisasi, pembuatan pintu air, sumur galian, dan saluran tersier, serta rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dapat diselesaikan tepat waktu.

Komandan Kodim 0734 Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian dan Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo beserta pihak terkait memukul gong tanda resmi ditutup TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo mengapresiasi kinerja pada program TMMD Sengkuyung Tahap II yang merupakan kolaborasi bersama antara TNI dengan Pemerintah Kota Yogyakarta dan Pemerintah Provinsi DIY. “Semoga ini menjadi bagian dari kontribusi pemerintah secara kolaboratif untuk memberikan solusi kepada masyarakat di Kota Yogyakarta,” jelasnya.

Selain itu, Singgih mengatakan, TMMD Sengkuyung Tahap II dapat bermanfaat terutama dalam memberikan layanan terbaik bagi warga Kota Yogyakarta yang membutuhkan. 

“Saya sangat mendukung kegiatan TMMD khususnya Sengkuyung Tahap II. Kegiatan ini diharapkan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat yang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Komandan Kodim 0734 Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian menerima cangkul sebagai tanda selesainya kegiatan fisik pada TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2023.

Sementara itu, Komandan Kodim 0734 Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian mengungkapkan, pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2023 di Wilayah Kota Yogyakarta yang berlokasi di Kelurahan Pringgokusuman dan Sosromenduran Kemantren Gedongtengen Kota Yogyakarta dengan waktu pelaksana mulai dari tanggal 12 Juli hingga 10 Agustus 2023 sesuai sasaran. 

Untuk sasaran fisik diantaranya, pembuatan talud permanen dengan panjang 18 meter, Tinggi 4 meter. Selain itu, melakukan rehab Balai RW 1 unit, Gudang Balai RW 1 unit, serta rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 Unit.

Sementara kegiatan non fisik diantaranya melakukan sosialisasi Kamtibmas dan Pekat dari Polresta Yogyakarta, sosialisasi stunting dan perilaku hidup bersih dan sehat yang dibantu oleh Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta dan sosialisasi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan dari Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

“Terimakasih atas kerjasama antara TNI, Pemerintah Kota Yogyakarta, pihak-pihak terkait dan tentunya masyarakat di Kelurahan Pringgokusuman dan Sosromenduran Kemantren Gedongtengen Kota Yogyakarta yang ikut berpartisipasi secara maksimal. Semoga TMMD yang akan datang lebih baik lagi,” ungkapnya. (Hes)