PSIM Launching Jersey Baru Padukan Motif Klasik

 

 

Umbulharjo - Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo menghadiri launching jersey terbaru Perserikatan Sepak Bola Indonesia Mataram (PSIM) Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Minggu (27/8). PSIM memperkenalkan jersey musim 2023/2024 dengan judul The Royal Succession dan dilanjutkan laga uji coba melawan Persekat Tegal.

 

Konsep jersey PSIM kali ini menonjolkan unsur-unsur kebudayaan dari Yogyakarta.  Motif klasik dengan gaya modern disematkan pada jersey ini yaitu emboss motif batik parang serta beberapa ornamen budaya seperti gamelan, mahkota, dan sulur.

 

“Keren kan bajunya? Jadi, hari ini saya memakai jersey PSIM yang baru saja dilaunching dan kita juga menyaksikan pengenalan tim yang baru dari PSIM, sehingga kita melihat ada semangat yang membara baik dari pengurus, manajemen, suporter dan pemain itu sendiri. Semoga hal baik ini bisa membawa PSIM maju ke liga satu,” tutur Singgih Raharjo.

Pemain PSIM Yogyakarta memamerkan jersey baru

 

Pada Liga 2 2023/2024, PSIM Yogyakarta menargetkan bisa promosi dan naik kasta ke Liga 1 musim depan. Singgih memberikan apresiasi dan semangat untuk tim yang baru saja diresmikan. “Dengan tim baru, semoga kualitas permainan semakin baik dan terus menjadi tim sepak bola kebanggaan warga Kota Yogyakarta dan Pemerintah Kota Yogyakarta,” tambahnya.

 

Dalam pertandingan melawan Persekat Tegal nampak suporter Laskar Mataram sangat antusias dalam menyaksikan pertandingan. Terdengar juga semangat nyanyian dari para suporter dan sesekali terdengar dentuman drum yang mengiringi nyanyian. Semangat membara dari para suporter membawa PSIM Yogyakarta meraih gol tunggal dari Joko Supriyanto membawa Laskar mataram unggul 1-0 atas tamunya, Persekat Tegal.

Penjabat Wali Kota, Singgih Raharjo berada di antara pemain PSIM Yogyakarta dan Persekat Tegal

 

Direktur Utama PSIM Yogyakarta, Liana Tasno mengungkap harapan agar timnya bisa meraih mimpi terbaik di musim kompetisi ini. “Integritas, semangat kerja sama, ketangguhan di tengah tantangan dan rasa persaudaraan yang mengikat mereka bersama, inilah yang mendefinisikan sebagai klub dan mencerminkan Kota Yogyakarta serta aspirasi yang memiliki masa depan,” tuturnya.

 

Liana juga menyampaikan rasa terima kasih untuk pengakuan Pemerintah Kota Yogyakarta atas potensi yang terdapat dalam olahraga khususnya sepak bola untuk membentuk masa depan yang lebih cerah di Kota Yogyakarta. 

Direktur Utama PSIM Yogyakarta, Liana Tasno memberi sambutan pada launching jersey PSIM musim 2023/2024

 

“Rasa terima kasih yang paling mendalam kepada para sederek (penonton dan tamu undangan) karena telah bergabung pada hari ini. Mari bersama menjaga musim liga 2 2023/2024 ini menjadi perjalanan yang indah dan tak terlupakan,” tambahnya. (Chi)