1001 Anak Ikuti Lomba Mewarnai di Among Rogo

 

 

Umbulharjo - Sebanyak 1001 anak usia TK mengikuti Lomba Mewarnai TK yang diadakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Faber-Castell Family Colouring Competitions (FCC) 2023, Senin (28/8) di GOR Among Rogo Yogyakarta. Acara yang dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Yogyakarta, Atik Wulandari ini juga diikuti lebih dari 1001 orangtua dan guru TK se-Kota Yogyakarta.

 

Kegiatan Faber-Castell Family Colouring Competitions (FCC) 2023 ini bertemakan “Kreasi Impianku”, yakni melibatkan orang tua untuk aktif bersama-sama melakukan kegiatan mewarnai dan menggambar bersama anak. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dari hubungan (bonding) antara anak dan orang tua. Selain itu juga memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berani mengekspresikan kemampuannya dalam mewarnai serta daya imajinasi dan kreatif anak.

 

Ketua TP-PKK Kota Yogyakarta, Atik Wulandari memeriahkan acara lomba mewarnai dengan memberikan doorprice kepada anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan.

 

“Lomba mewarnai ini merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional, tentunya dengan adanya lomba mewarnai ini bisa menumbuhkan bakat, kreativitas dan tentunya motivasi anak-anak untuk belajar sambil bermain,” ujar Ketua TP-PKK Kota Yogyakarta, Atik Wulandari.

 

Melalui kegiatan ini diharapkan bisa mewujudkan harapan bahwa semua anak-anak  di Kota  Yogyakarta  telah memperoleh pendidikan yang berkualitas dan jaminan bahwa anak-anak di Yogyakarta akan menjadi anak-anak yang mempunyai karakter baik, karakter unggul dan siap menjadi tumpuan masa depan.  

 

Suasana lomba mewarnai

 

“Tentunya rasa terima kasih atas dukungan dari Faber Castell yang kali ini telah menjadi sponsor dan tentunya mendukung aktualisasi seni kreatifitas dan inovasi anak. Semoga kerja sama ini dapat terus terjalin,” ungkap Atik.

 

Salah satu orang tua peserta mewarnai, Emiliana Dewi dari TK PKK Klitren mengaku senang adanya kegiatan ini. Harapannya akan lebih banyak kegiatan anak di Kota Yogyakarta sehingga menambah pengalaman anak.

 

Emiliana Dewi membantu anaknya mewarnai

 

“Dengan kegiatan seperti ini bisa menambah pengalaman anak, kegiatan seperti ini sebenarnya ada di sekolah tapi kalau di acara seperti ini suasananya berbeda. Anak jadi bertemu banyak orang, anak-anak seusianya dari sekolah lain menjadi menambah semangat anak dalam berkreasi,” terangnya.  (Chi)