Zona Sea Life Taman Pintar Suguhkan Edukasi Kehidupan Bawah Laut

Gondomanan - Zona Sea Life hadir untuk melengkapi wahana edukasi di Taman Pintar, dengan memberikan informasi juga pengetahuan tentang kehidupan bawah laut kepada para pengunjung.

Hal itu dikatakan Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo saat meresmikan Zona Sea Life di Taman Pintar, bekerja sama dengan PT. CitraDimensi Arthali atau CEDEA pada Kamis (31/8). Menurutnya zona tersebut membawa satu hal baru, dengan memberikan edukasi dan juga pengalaman kepada pengunjung untuk mengetahui keindahan dan keragaman kehidupan bawah laut.

“Ini merupakan kolaborasi dengan CEDEA untuk melengkapi zona edukasi yang ada di Taman Pintar, dengan menghadirkan wahana juga alat peraga untuk menawarkan pengalaman dan pembelajaran kepada siswa atau pengunjung tentang kehidupan bawah laut,” jelasnya.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo meresmikan Zona Sea Life di Taman Pintar, bekerja sama dengan PT. CitraDimensi Arthali atau CEDEA pada Kamis (31/8).

Tentu kehadiran Zona Sea Life diharapkan akan menambah keingintahuan para pengunjung, lanjut Singgih, tentang kehidupan bawah laut dan juga dapat meningkatkan kunjungan wisata edukasi di Taman Pintar.

“Penambahan zona edukasi seperti ini juga menjadi bagian untuk menyiapkan generasi kita menuju Indonesia Emas 2045, yaitu anak-anak yang cerdas dan memiliki keingintahuan pada ilmu dan pengetahuan,” tambahnya.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo bersama Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta , Yetti Martanti dan Direktur Utama PT CitraDimensi Arthali, Eddy Surya.

Sejalan dengan itu Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, Yetti Martanti menyampaikan, kerja sama tersebut akan berlangsung selama 2 tahun, di mana Zona Sea Life menjadi satu dari 55 wahana edukasi di Taman Pintar yang memberikan gambaran tentang kekayaan laut Indonesia

“Zona Sea Life hadir sebagai bagian dari program edukasi berkelanjutan di Taman Pintar, untuk memperluas sumber pengetahuan juga menambah kebanggaan dan kecintaan para pengunjung pada kekayaan laut Indonesia,” ujarnya.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo disambut anak-anak yang mengunjungi Zona Sea Life Taman Pintar.

Sementara itu Direktur Utama PT CitraDimensi Arthali, Eddy Surya mengungkapkan, dengan adanya Zona Sea Life harapannya dapat semakin menarik pengunjung untuk datang, berlibur sambil belajar di Taman Pintar.

“Kota Yogyakarta sebagai kota pelajar dan wisata dirasa sangat perlu wahana edukasi seperti ini, jadi para pengunjung nantinya bisa mendapatkan informasi dasar soal kekayaan laut Indonesia beserta keanekaragaman biota di dalamnya,” ungkapnya. (Jul)

Tampilan kehidupan bawah laut virtual di Zona Sea Life Taman Pintar.