Gebyar Padzeduluran Ajang Berkumpul Alumni, Masyarakat dan Komunitas Sepeda

 

 

Gondokusuman - Penjabat Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo membuka rangkaian acara Pekan Peringatan HUT Ke-81 Padmanaba yang dimeriahkan dengan Fun Bike "Gowes is Bike"Gebyar Padzeduluran SMAN 3 Yogyakarta, Minggu (17/9) di Lapangan Widoro Kandang. Rute yang ditempuh Bunderan UGM, Monumen Tugu, Jalan Mangkubumi, Jalan Malioboro, Titik Nol, Jalan Mataram kembali ke SMA N 3 Yogyakarta. Gowes ini tak hanya diikuti alumni SMAN 3 Yogyakarta tetapi juga masyarakat dan komunitas sepeda.

 

Pukul enam pagi, ratusan peserta sudah memenuhi Lapangan Widoro Kandang dengan antusias untuk mengikuti kegiatan sepeda santai yang diselenggarakan oleh SMA N 3 Yogyakarta.

 

Singgih Raharjo mengapresiasi dan menyambut baik serangkaian kegiatan yang diselenggarakan SMA N 3 Yogyakarta dalam memperingati hari ulang tahun Padmanaba yang ke 81 tahun.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo bersepeda

 

Pagi ini saya membersamai Padmanaba yang akan berulang tahun yang ke 81 ini adalah Gowes Padzeduluran  yang dikemas secara bagus dan melibatkan seluruh unsur, tidak hanya para alumni SMA 3 tapi juga masyarakat dan mengumpulkan komunitas sepeda yang sangat banyak di Yogyakarta,” ujarnya.

 

Suasana bersepeda

 

Dengan adanya kegiatan seperti ini, semoga dapat menyehatkan masyarakat sekaligus meningkatkan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Yogyakarta. Dengan begitu dapat meningkatkan perekonomian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  yang terlibat di dalamnya.

 

Dalam serangkaian acara ini, peserta gowes dimanjakan dengan hiburan musik di panggung utama dan puluhan stand kuliner “Japanese Bazaar”. Bagi peserta yang beruntung bisa mendapatkan doorprize berbagai hadiah seperti Sepeda Motor, Sepeda MTB, Smart TV, Laptop, HP dan hadiah menarik lainnya.

 

Salah satu peserta, Ichsan Yudho Ariwibowo (24) mengaku senang dengan kegiatan sepeda santai seperti yang diselenggarakan Padmanaba. Menurutnya, kegiatan seperti sangat cocok untuk mengisi hari libur.

 

“Senang ya dengan acara sepeda gini, bisa buat refreshing, sehatnya dapat, bisa jajan macam-macam dan kalau beruntung bisa dapet doorprize. Yang jelas seru sih, sepedaan sama temen-temen setelah seminggu kerja,” ungkapnya. (Chi)