Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 286 Jabatan Fungsional di Kota Yogya

 

Umbulharjo - Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo melantik dan mengambil sumpah 286 PNS Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta. Sejumlah jabatan yang dilantik terdapat 20 jenis Jabatan Fungsional tersebar di berbagai perangkat daerah. Sebagian besar pejabat fungsional yang dilantik itu adalah tenaga kesehatan sebanyak 114 orang, kemudian diikuti pustakawan  atau arsiparis sebanyak 23 orang.

 

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Ibu dalam Jabatan Fungsional yang telah dilantik. Sehingga harapannya dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi pejabat fungsional yang cerdas, inovatif, serta memiliki kualitas dan etos kerja yang tinggi,” kata Singgih saat pelantikan pejabat fungsional di Grha Pandawa, Rabu (7/2).

 

Pihaknya berpesan agar pejabat yang dilantik untuk meningkatkan kompetensinya secara berkelanjutan sebagai bagian dari pengembangan keterampilan, memiliki kemauan untuk terus belajar, mendengar dari banyak pihak dan tidak mudah berpuas diri atas pencapaian yang telah diraih.

 

“Kita semua akan dihadapkan berbagai tantangan, oleh karena itu kita harus senantiasa menggali berbagai alternatif serta menghadirkan inovasi yang berkontribusi positif bagi pengembangan pelayanan publik dan kinerja Pemerintah Kota Yogyakarta,” tambahnya.

 

Salah satu peserta pelantikan pejabat fungsional Lukas Widhi Wahyuaji sebagai pelaksana penguji kendaraan bermotor Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta mengatakan bahwa dirinya akan bertekad untuk berkomitmen dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya.

 

“Pelantikan ini tentu menambah semangat dalam melayani masyarakat, semoga kehadiran saya bisa memberikan kontribusi positif untuk masyarakat dan bisa membuat inovasi-inovasi yang memudahkan masyarakat,” ujarnya. (Chi)