Pemkot Serahkan Bantuan Perawatan Jenazah untuk Kampung Prawirodirjan

Gondomanan-Penjabat Wali Kota Yogya, Singgih Raharjo menyerahkan bantuan berupa satu set keranda dan tempat pemandian jenazah untuk digunakan bagi warga Kampung Prawirodirjan, Gondomanan.

Singgih menuturkan pemberian keranda dan tempat pemandian jenazah tersebut merupakan kontribusi dari Pemkot dan Baznas Kota Yogya untuk membantu dan memudahkan warga dalam penanganan jenazah.

"Adanya keranda ini akan lebih memudahkan pengangkatan atau transportasi jenazah sebelum dimakamkan," tandasnya di lokasi, Senin (12/2/2024).

Singgih berharap dengan bantuan tersebut dapat memberi kemudahan dan meringankan beban bagi keluarga yang sedang ditimpa musibah. "Seyogyanya para keluarga yang ditinggalkan tidak lagi di sibukkan dengan keranda dan tempat pemandian jenazah," ungkapnya.

Pihaknya juga meminta masyarakat agar bantuan tersebut dapat dirawat agar tidak cepat rusak. "Semoga bermanfaat dan dapat dirawat dengan baik," katanya.

Penjabat Wali Kota Yogya, Singgih Raharjo saat menyerahkan bantuan keranda dan tempat pemandian jenazah untuk Kampung Prawirodirjan.

Sementara itu Ketua Kampung Prawirodirjan, Hadi Mulyono mengucapkan terima kasih kepada Pemkot dan Baznas Kota Yogya yang mana dapat merealisasikan pengadaan keranda dan tempat pemandian jenazah yang terbuat dari bahan besi stainless ini.

"Terima kasih telah memperhatikan warga kita di sini, keranda dan tempat pemandian jenazah ini kami manfaatkan untuk warga Kampung Prawirodirjan yang terdiri dari 12 RW," tandasnya.

Menurutnya program tersebut sangat bermanfaat untuk jangka panjang karena selama ini bila ada orang meninggal warga Kampung Prawirodirjan masih memimjam keranda di Kampung Sayidan.

"Keranda dan tempat pemandian jenazah ini memang sangat dibutuhkan. Pasalnya, kami selama ini masih meminjam dari kampung sebelah," jelasnya. (Han)