Jalan Sehat HPN 2024 Edukasi Sehatkan Masyarakat 

 

YOGYAKARTA - Ratusan peserta mengikuti acara jalan sehat yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY pada Sabtu (9/3/2024). Kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 ini dibuka oleh Pj Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo. Hadir dalam pembukaan tersebut, Ketua DPRD Kota Yogyakarta Danang Rudiyatmoko, Ketua KONI DIY Djoko Pekik Iriyanto beserta jajaran. 

Jalan sehat yang dimulai pukul 06.30 WIB, dengan start dan finish di Kantor PWI DIY, Jalan Gambiran 45 Yogyakarta. Peserta jalan sehat adalah keluarga besar PWI dan insan pers dari berbagai media yang ada di DIY. Selain banyaknya doorprize, daya tarik utama jalan sehat adalah peserta diajak masuk Gembira Loka Zoo secara gratis. 

Pj Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo mengatakan kegiatan jalan sehat tersebut adalah upaya untuk menyehatkan diri, baik fisik maupun mental. Walaupun Kota Yogya diguyur hujan dari kemarin namun tidak menyurutkan semangat untuk tetap berolahraga. 

 

 

"Olahraga itu fleksibel bisa dilakukan dimanapun maupun kapanpun, bisa di ruangan atau di luar ruangan. Saya sangat mengapresiasi teman-teman wartawan yang masih semangat untuk tetap berolahraga di sela kegiatan yang padat," ujarnya. 

Singgih Raharjo mengucapkan selamat dan sukses untuk kegiatan jalan sehat dalam rangka peringatan HPN 2024. Menurutnya, kegiatan itu bisa menjadi salah satu contoh upaya mengedukasi masyarakat untuk berolahraga. 

"Dengan membaca Basmallah acara jalan sehat saya buka. Semoga acara ini bisa menginspirasi dan mengedukasi masyarakat untuk menyempatkan berolahraga dan menyehatkan masyarakat," kata Singgih. 

 

 

Ketua PWI DIY Hudono SH  menuturkan, event akbar jalan sehat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi dan kekeluargaan antarmedia dan para mitra, pemerintah maupun swasta di DIY. "Jalan sehat ini energinya sangat positif untuk melangkah ke depan mewujudkan wartawan yang profesional bagi kepentingan publik," ujar Hudono. (Ita)