Pemkot Siapkan Diri Sambut Wisatawan Libur Lebaran

UMBULHARJO - Dalam rangka mempererat silaturahmi antar OPD/Unit Kerja/BUMD di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta, diselenggarakan pengajian buka bersama, Kamis (21/3) di Ruang Bima Balaikota Yogyakarta.

Pada kesempatan ini, Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo mengatakan, momen ramadan adalah momen yang sangat tepat untuk meningkatkan iman, ibadah, serta ikhlas dalam bekerja  terutama di dalam pelayanan publik.

Singgih berharap, peningkatan pelayanan publik yang dilakukan OPD/Unit Kerja/BUMD di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta ini terus ditingkatkan terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Puluhan peserta dari perwakilan OPD/Unit Kerja/BUMD di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta mengikuti pengajian dan buka bersama di Ruang Bima Balaikota Yogyakarta, Kamis (20/3).

Dimana Kota Yogyakarta menjadi Kota Pariwisata yang banyak dikunjungi wisatawan. “Mari kerja ikhlas, kerja cerdas, dan bermanfaat bagi warga Kota Yogyakarta. Terutama sebentar lagi pemudik di Hari Raya Idul Fitri akan banyak mendatangi Kota Yogyakarta. Ini perlu kita persiapkan,”jelas Singgih saat sambutan.

Selain itu, sebagai tuan rumah wisatawan, juga harus mempersiapkan paket-paket wisata yang bisa dijadikan panutan untuk wisatawan berlibur di Kota Yogyakarta.

Tak hanya itu, dengan adanya wisatawan, pemerintah perlu mempersiapkan pengelolaan sampah, dengan mengajak industri pariwisata untuk terus memberikan edukasi kepada wisatawan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Jangan sampai Kota Yogyakarta yang menjadi tuan rumah ini hanya melihat saja, tetapi sebaliknya kita yang harus menyambut dan berperan penting dalam kenyamanan wisatawan yang datang ke Kota Yogyakarta,”ungkapnya.

Ia berharap, kerjasama lintas sektor ini dapat menguatkan langkah strategis dalam berbagai isu yang menjadi fokus pembangunan tahun ini dan tahun 2025 mendatang. (Hes)