Pentingnya Toleransi Dalam Keberagaman Warga Yogya

Jetis - Pemerintah Kota Yogyakarta melakukan kunjungan dalam pelaksanaan Ibadah Malam Paskah di Gereja Katolik Santo Albertus Agung di Jalan A.M. Sangaji Cokrodiningratan, pada Sabtu (30/03/2024) untuk memastikan semuanya berjalan lancar, aman dan nyaman. 

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo menyampaikan, Pekan Suci Paskah tahun ini juga menjadi momentum yang istimewa karena di tengah umat Kristiani berpuasa dalam rangkaian ibadah Paskah bersamaan dengan ibadah puasa di bulan Ramadan bagi umat Muslim.

"Tentu ini menjadi suatu kebahagiaan bagi kami berada di tengah-tengah umat Kristiani dalam menyambut perayaan Paskah. Kami ucapkan terima kasih atas toleransi antar umat beragama yang telah diciptakan bersama-sama, sehingga Kota Yogya menjadi tempat yang rukun dan damai dengan keberagaman suku, ras dan agama," ungkapnya.

Misa di Gereja Katolik Santo Albertus Agung Jetis. 

Pihaknya mengatakan dengan masyarakatnya yang beragam, maka toleransi menjadi satu hal yang sangat penting di dalam kehidupan bermasyarakat agar kegiatan keagamaan, sosial, ekonomi dan budaya di Kota Yogya dapat berjalan dengan lancar dan aman. 

"Selamat melaksanakan ibadah dan menyambut perayaan Paskah, semoga semuanya dapat berjalan lancar dan kita semua senantiasa dalam keadaan sehat. Mari kita terus jaga Kota Yogya yang sudah guyub rukun ini semakin nyaman, aman dan damai," katanya. 

Singgih juga berpesan setelah rangkaian pelaksanaan Pemilihan Umum selesai, harapannya kondusifitas tetap terjaga dan terus berlanjut pada Pilkada 2024 mendatang. Agar Kota Yogya tetap menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakatnya.

Jemaat Gereja Katolik Santo Albertus Agung Jetis. 

Sementara itu Romo Vincentius Suparman menyambut baik kedatangan Pemkot Yogyakarta ke Gereja Katolik Santo Albertus Agung di tengah perayaan Paskah tahun 2024.

"Terima kasih atas kunjungan Pemkot, yang ini juga menjadi salah satu bentuk perhatian serta kasih sayang antar umat beragama di Kota Yogya. Semoga kerukunan dapat selalu terjaga agar damai selalu menyertai kita semua," ucapnya. (Jul)