Pemkot Yogya Dukung Pembangunan Bidang Keagamaan

Gondomanan-Penjabat Wali Kota Yogya, Singgih Raharjo menyerahkan bantuan rehap sebesar Rp 10.000.000 untuk Musola Aisyiyah yang berada di Kelurahan Prawirodirjan, Gondomanan, Rabu (3/4/2024).

Penyerahan bantuan ini dilakukan usai ia melakukan shalat isya berjamaah dan tarawih di musola tersebut. "Selain bantuan dari Pemkot Yogya, juga ada tambahan bantuan senilai Rp 2.000.000 dari Baznas Kota Yogya dan lima buah Al Quran dari Kemenag Kota Yogya," jelasnya.

Singgih mengungkapkan bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dan dukungan Pemkot Yogya terhadap pembangunan di bidang keagamaan. Pihaknya berharap adanya bantuan tersebut dapat memberi dampak positif bagi masyarakat.

"Bantuan yang telah diserahkan ini diharapkannya dapat bermanfaat sehingga Musola Aisyiyah semakin menjadi tempat yang nyaman untuk beribadah," tandasnya.

Sementara itu Ketua Takmir Musola Aisyiyah, Paimin menceritakan tentang sejarah berdirinya musola tersebut. Musola Aisyiyah dibangun pada tahun 1952 dengan bangunan semi permanen.

"Dulu pada awalnya masih gedeg, namun meski begitu warga banyak yang menunaikan shalat 5 waktu disini, hingga banyak bantuan swadaya masyarskat sehingga dapat berbentuk seperti sekarang," katanya.

Penjabat Wali Kota Yogya saat menyerahkan bantuan kepada Ketua Takmir Musola Aisyiyah, Paiman.

Berbagai kegiatan terus digalakkan agar musola ini tetap ramai seperti kajian setiap malam Selasa, pengajian tiapĀ  malam Ahad, serta pengajian malam Rabu khusus bagi ibu-ibu.

"Rencananya bantuan ini akan kami gunakan untuk memperluas tempat imam agar cukup diberi mimbar serta untuk memperluas tempat wudu," jelasnya. (Han)