Mudik Gratis Eratkan Persaudaran Perantau di Yogya

Umbulharjo-engan dilepas secara resmi oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X didampingi Pj Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo, ribuan pedagang Warung Makan Indomie (Warmindo) Yogya bersiap kembali ke kampung halaman. Menggunakan 35 armada bus, 1898 pemudik ini berangkat secara bersama-sama, Rabu malam (3/4/2024) dari Stadion Mandala Krida menuju kota di Jawa Barat seperti Kuningan, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, dan sekitarnya.

Di Kota Yogya sendiri, warmindo atau akrab disebut warung burjo memiliki andil besar dalam menyediakan makanan yang terjangkau bagi anak-anak kos dan kuliahan selama 24 jam non stop.

Penjabat Wali Kota Yogya, Singgih Raharjo mengapresiasi upaya indofood dalam menyediakan fasilitas mudik gratis tersebut. Menurutnya dengan adanya program ini dapat meringankan pengeluaran pedagang Warmindo yang ingin pulang kampung.

"Para pemudik ini dapat mudik dengan nyaman, aman, dan penuh kehangatan. Harapan kami kehangatan yang terjalin dalam perjalanan akan terus dibawa hingga bertemu sanak keluarga, teman dan kerabat saat merayakan lebaran di kampung halaman masing-masing," harapnya.

Singgih berpepesan kepada para pemudik untuk selalu menjaga kondisi tubuh agar ketika kembali ke Kota Yogya kondisi tubuh dalam keadaan fit.

"Selamat mudik, selamat menyambut kemenangan, tiba waktu melepas rindu bersama keluarga di kampung halaman. Jaga kondisi tubuh agar saat balik ke Kota Yogya tetap dalam kondisi yang fit," ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia acara tersebut Darmanto Sujud Efendi mengatakan mudik gratis tersebut merupakan apresiasi terhadap para pedagang Warmindo yang menjadi ujung tombak penjualan selama ini.

Penjabat Wali Kota Yogya, Singgih Raharjo mendampingi Gubernur DIY, Sri Sultan HB X saat melepas mudik gratis pedagang warmindo.

"Indofood hampir setiap tahunnya mengadakan mudik gratis untuk para pengusaha Warmindo.Ini merupakan program tahunan yang disediakan untuk mempererat kerjasama antara perusahaan dengan para pedagang," ungkapnya.

Pihaknya mengungkapkan program mudik gratis ini telah berjalan sejak tahun 1994 dan selalu disambut gembira oleh para pedagang. Warmindo. "Sejak pertama kali dilaksanakan, jumlah peserta yang mengikuti program mudik bersama terus meningkat," tandasnya. (Han)