Lomba Gerak dan Lagu Meriahkan Gebyar PAUD Kecamatan Pakualaman

Sabtu pagi (28/10), bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pendopo Samiaji Pakualaman dipenuhi ratusan anak-anak PAUD yang bersiap mengikuti Lomba Gerak dan lagu dalam rangka memeriahkan Gebyar PAUD se-Kecamatan Pakualaman.

Gebyar PAUD tahun 2017 mengambil tema ‘Kita Kembangkan Budaya Lokal yang Berkarakter Menuju PAUD Berkualitas’. Ketua Panitia Gebyar PAUD, Titin, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan oleh Pokja II TP PKK Kecamatan Pakualaman melalui anggaran Kecamatan Pakualaman tahun 2017 serta swadaya masyarakat.

“Kegiatan diikuti 19 SPS (Satuan PAUD Sejenis ) dan 1 KB ( Kelompok Bermain) Al Husna. Tiap kelompok mengirimkan 4-8 anak didik serta 2 pendamping, dan sebagai inti acara diadakan Lomba Gerak dan Lagu yang diambil kejuaraan 1, 2, 3, serta juara harapan 1, 2, dan 3,” ucap Titin.

Bunda PAUD Kecamatan Pakualaman, Mawang, menambahkan, acara merupakan salah satu upaya dukungan terwujudnya Kampung Ramah Anak di Kecamatan Pakualaman.

“Sesuai dengan tema yang ada, Kecamatan Pakualaman mempunyai budaya yang kental, dengan adanya Kadipaten Puro Pakualaman di mana lengkap dengan tradisi Jawa-nya. Unggah-ungguh, perilaku, pola piker, dan penerapannya akan menguatkan karakter anak-anak PAUD, sehingga bisa menunjukkan kualitasnya,” ungkap Mawang.

Acara ditutup dengan pengumuman para juara. SPS Nawasiwi RW 09 Kelurahan Gunungketur terpilih sebagai juara 1 dengan tarian islami-nya. (Hardiana Pratiwi/Kecamatan Pakualaman)