PERINGATAN HUT KORPRI KE 46 DIWARNAI AKSI DONOR DARAH

Hari Korpri yang ke 46 tepat pada tanggal 29 November mendatang, telah mengadakan rangkain kegiatan dengan Mengadakan aksi Donor Darah. Donor darah yang dilaksanakan kali ini, selain memperingati Hari Korpri, juga dalam rangka Hari Kesehatan Nasional yang ke 53, hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan dr. Fita Yulia Kisworini, M. Kes., di Ruang Grha Pandawa, Selasa (31/10).

Ditambahakan Fita Yulia, Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, untuk kegiatan aksi Donor darah selalu mengadakan rutin setiap tiga bulan sekali, namaun kegiatan Donor kali ini bekerjasama dengan Pnitia Hut Korpri dengan Hari Kesehatan Nasional. “ Kami sebenarnya selalu mengadakan kegiatan rutin per Triwulan untuk Donor darah ini, namun donor kali ini kelihatan berbeda, lebih banyak pendonor yang datang untuk mendonorkan drahanya, saya berharap kegiatan ini bisa menjadi budaya masyarakat dalam mendonorkan darahnya, sehingga kita bisa memenuhi stok darah yang dibutuhkan”, katanya.

Melihat antusias dari wraga masyarakat untuk menyumbangkan darahnya untuk sesama ini, Dinas kesehatan juga memberikan selebaran untuk masyarakat, lewat Puskesmas-puskesmas yang ada di Kota Yogyakarta, untuk bisa berpartisipasi Kegiatan Aksi Donor darah kali ini, selain warga masyarakat, banyak terlihat dari TNI Polri, juga OPD di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta.

Menurut Fita Yulia, setaiap melakukan kegiatan donor darah, rata-rata pendonor yang mendaftar sekitar Tigaraus Pendaftar, namun yang bisa mendonorkan darahnya hanya sekitar duaratus pendonor, karena kondisi badan yang kurang memenuhi persyararatan.

Aksi kali ini tampak lebih banyak dari aksi sebelumnya, karena sudah banyak pendonor yang memenuhi persyaratan dan masih banyak antrian siap untuk diambil daranya, selain itu saat ini banyak pendonor wanita yang ambil bagian untuk suksesnya aksi kali ini.