Kunjungi Yogyakarta, Wakil Bupati Bireuen Ingin Pelajari Kampung Panca Tertib

Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Bireuen melakukan kunjungan kerja di Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta pada selasa (3/10) pagi. Rombongan yang berjumlah 40 orang itu dipimpin oleh Wakil Bupati Bireun Muzzakar A. Gani dan diterima langsung Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi di Ruang Rapat Yudistira Balaikota Yogyakarta.

Rencananya rombongan tersebut akan mempelajari mengenai program kerja di beberapa dinas yang ada di Kota Yogyakarta. Seperti Dinas Ketertiban dalam Program Kampung Panca Tertib, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam pengelolaan dan perlindungan arsip.

Pembahasan tersebut dilakukan mengingat adanya keterkaitan antara Dinas dan program yang berjalan di masing-masing Pemerintah Kota Yogyakarta maupun Pemerintah Kabutaten Bireuen.

Apresiasi dan ucapan terimakasih juga diberikan oleh Heroe Poerwadi dalam kunjungan kali ini. “Terimakasih telah memilih Kota Yogyakarta sebagai tujuan dalam kunjungan kali ini, Besar harapan program kerja yang ada di Pemerintah Kota Yogyakarta bisa diinovasi serta diterapkan di Kabupaten Bireuen” ujarnya.

Terkait dengan kampung panca tertib, Heroe menyebutkan saat ini Kota Yogyakarta telah memiliki 11 kampung panca tertib dan akan terus dikembangkan.

“Yogyakarta terus menggulirkan program Kampung Panca Tertib untuk mengedukasi masyarakat terkait peraturan daerah,” terangnya

Heroe berharap dengan adanya kunjungan seperti ini, diharapkan antara Pemerintah Kota Yogyakarta dan Pemerintah Kabupaten Bireuen mampu menjalin hubungan baik kedepannya.

Sementara itu Wakil Bupati Bireun Muzzakar A. Gani mengaku telah lama untuk berkunjung ke Yogyakarta. Menurutnya Yogyakarta memiliki banyak prestasi yang bagus bila dicontoh dan diterapkan di daerah lain.

Kami berharap kunjungan ini akan menghasilkan banyak sekali gagasan baru yang nantinya bisa kami terapkan di Pemerintah Aceh dan Kabupaten Bireun. “Semoga kerjasama ini bisa berlanjut dan menghasilkan inovasi baru,” tuturnya. (Muhammad Afnan Banu Aji)