Sepuluh Ribu Pesepeda Ramaikan Fun Bike Yogyakarta

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti melepas 10 ribu peserta fun bike indomaret, minggu (17/9). Kegiatan yang digelar untuk memperingati HUT Kota Yogyakarta ke-261 tersebut tidak hanya diikuti warga kota yogyakarta saja, namun juga dari daerah lain seperti klaten, surakarta, kulon progo bahkan ada yang berasal dari ciamis jawa barat.

Kegiatan yang dipusatkan di mandala krida ini semakin meriah dengan kedatangan Wlaikota beserta istri. Keduanya terlihat antusias mengikuti kegiatan tahunan tersebut, bahkan Haryadi juga ikut berbaur menggenjot sepedanya.

“Kegiatan ini sangat dintunggu-tunggu, karena dengan kegiatan seperti ini semua lapisan masyarakat bisa bertemu dan bersama-sama merasakan kebahagian, namanya fun bike, semua harus senang,” kata Haryadi sebelum melepas peserta fun bike.

Menurutnya kegiatan ini sebagai ajang untuk memupuk kebersamaan warga Yogyakarta. “Dari sisi sosial, melalui kegiatan ini kita juga dapat mempertebal nilai-nilai kebersamaan, persaudaraan, dan menumbuhkan sikap saling mengerti dan menghargai,” imbuhnya.

Branch Manager PT. Indomarco Prismatama cabang Jogja, L. Sanjaya Trio Purnomo mengungkapkan, Fun Bike Indomaret adalah hajatan yang punya tujuan untuk memberikan ruang bagi pecinta sepeda dan masyarakat umum untuk melepas jenuh.

Sementara itu rute fun bike tahun ini mengambil start dari Stadion Mandala Krida, Jalan Gayam, Jalan Mataram, Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Menteri Supeno, Jalan Perintis, Jalan Veteran, Jalan Cendana, Jalan Kenari dan kembali lagi ke Stadion Mandala Krida.

Panitia menyediakan hadiah berupa satu buah mobil Datsun Go Panca, tiga buah TV LED 32 Inch, delapan sepeda gunung, tiga sepeda motor Suzuki Nex dan grand prize. (Tam)