Pentas Seni Kecamatan Mergangsan berlangsung Meriah

Untuk menyemarakkan Hut Kota Yogya ke 261 Seluruh kecamatan di Kota Yogyakarta menggelar festival rakyat di wilayahnya masing-masing yang digelar tiap akhir pekan. Salah satunya adalah Kecamatan Mergangsan.

Camat Mergangsan Tyasning Handayani Shanti mengatakan kegiatan HUT Kota Yogyakarta ke 261 ini sengaja kita rayakan dengan melibatkan seluruh warga di setiap kelurahan se kecamatan mergangsan  dengan menampilkan potensi –potensi lokal yang ada.

“Dengan adanya kegiatan ini selain bisa mempererat kerukunan antar warga juga bisa mengangkat potensi lokal yang ada agar lebih dikenal lebih luas” katanya di lokasi, Jumat malam (15/9).  Dalam gelaran festival rakyat ini Kecamatan mergangsan menyiapkan panggung di museum perjuangan dan SDN Pujokusuman..

Sementara itu Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi yang pada kesempatan itu hadir dalam acara tersebut menyambut baik apa yang sudah dilakukan oleh Kecamatan mergangsan. Ia meyakini dengan adanya kegiatan ini akan menumbuhkan sikap guyub, rukun  dan gotongroyong bagi warga masyarakat.

“Saya yakin seluruh warga sudah menyiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya, nah  rembug antar warga dan keguyub rukunan inilah yang kita inginkan.  Karena jogja, kalau kita tidak guyub, rukun dan tidak gotongroyong tidak akan bisa maju” katanya.

Hal senada dikatakan Lurah Keparakan, Komaru, menurutnya pentas seni kelurahan Keparakan yang digelar di SDN Pujokusuman ini adalah bentuk kebersamaan antar warga.

“Keparakan memiliki empat kampung dengan masing-masing potensi, yakni kampung dipowinatan sebagai kampung wisata, kampung pujokusuman sebagai kampung seni dan budaya, kampung keparakan lor sebagai kampung kuliner dan kampung keparakan kidul sebagai kampung kerajinan. Keempat kampung ini antara satu dengan lainnya saling mengisi dan bersinergi, inilah bentuk kebersamaan untuk mencapai keparakan one stop shopping” ungkapnya