Seru, Walikota Dan Wakil Walikota Ikut Ramaikan Gelaran GPN 2017

Ribuan warga Kota Yogya ramaikan gelaran Gowes Pesona Nusantara (GPN) tahun 2017 yang di selenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Yogya di stadion Mandala Krida, Minggu pagi (3/9).

Pelaksana Tugas Kepala Dispora Kota Yogyakarta Anggoro Sulistiyo mengatakan kegiatan GPN 2017 tersebut selain untuk meningkatkan derajat kesehatan warga dan menghidupkan kembali budaya bersepeda, juga untuk untuk semakin memperkenalkan potensi wisata, kuliner dan budaya di Kota Yogya.

“Dengan kegiatan ini diharapkan bukan hanya kita bisa berolahraga tapi persatuan dan kesatuan bisa terjalin di antara kita semua," ucapnya di lokasi.

Rute gowes ini sendiri menurut Anggoro mengelilingi wilayah wisata ikonik Kota Yogyakarta seperti 0 kilometer, Jalan Malioboro, Alun-Alun Utara hingga Pojok Beteng, Warung Boto dan Kotagede.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti bersama Wakil WalikotaYogyakarta, Heroe Poerwadi pada kesempatan tersebut juga ikut dan berbaur bersama ribuan warga untuk mengikuti acara tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Walikota berharap agar dengan kegiatan tersebut akan tumbuh atlet-atlet baru yang kompetitif, unggul dan berprestasi. “untuk itu kita patut senantiasa menaruh perhatian terhadap pertumbuhan serta peningkatan peranan klub-klub olahraga, terutama yang ada di Yogyakarta untuk mendukung peningkatan prestasi olahraga nasional” katanya.

Sejalan dengan hal tersebut, lanjutnya, upaya untuk  mewujudkan generasi muda yang sehat, kuat dan mandiri kiranya harus terus dilakukan antara lain dengan menghidupkan kembali gairah berolahraga di tengah-tengah masyarakat, pelajar dan remaja yang salah satunya adalah melalui olahraga bersepeda.

Sementara itu, Sekjen Kemenpora, Dewabrata yang pada kesempatan tersebut melepas start mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah KotaYogyakarta dan masyarakat kota Yogya yang telah antusias menyambut program pemerintah ini.

Ia berharap kegiatan GPN 2017 ini mampu menjadi virus kebaikan yang akan menularkan wabah tumbuhnya rasa cinta dan bangga bersepeda sebagai jalan menuju sehat yang ramah lingkungan. “Selain itu juga dapat untuk membina tali silaturahim di antara peserta, atlet maupun segenap warga masyarakat pecinta olahraga bersepeda di Kota Yogya”katanya (Han)