Pemkot Distribusikan 8 Sapi dan 6 Ekor Kambing

 

Sekda Kota Yogya, Titik Sulastri menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Yogyakarta, untuk disembelih dan dagingnya diberikan kepada para wajib menerima. Penyerahan ini dilakukan di komplek Masjid Diponegoro Balaikota Yogyakarta, Senin, (4/9).

Menurut Titik, hewan kurban yang disembelih untuk dibagikan ini telah melalui pengawasan yang ketat oleh Dinas Pertanian dan Pangan KotaYogya, diataranya telah diperiksa secara seksama kemungkinan penyakit yang ada di hewan kurban.

“Kita telah lakukan bebera langkah untuk mengetahui kondisi hewan kurban, bagaimana kesehatannya, terjangkit penyakit apa tidak, dan penyembelihan tahun ini dan sebelumnya kita diawasi dari Fakultas kehewanan Universitas Gadjah Mada, hal ini lakukan untuk memastikan daging layak untuk dikonsomsi dan benar-benar sehat, “ katanya

Sementara Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Yogya, Zenni Lingga mengatakan penyembelihan hewan kurban pada tahun ini cenderung meningkat terbukti tahun ini ada delapan ekor, dimana pada tahun sebelumnya berjumlah tujuh ekor sapi.

“Tahun ini total ada 8 ekor sapi dan 7 ekor kambing, tahun ini Pemkot Yogya Mengalokasikan anggaran untuk membeli 5 ekor sapi, sisanya adalah dana iuran dari pegawai di lingkungan Pemkot Yogya ” katanya

Menurutnya kesadaran untuk berkurban guna menyempurnakan ibadahnya, para sohibul qurban dari tahun ke tahun semakin meningkat, “dengan demikian amal ibadahnya niscaya akan diterimaNya,” tandasnya. (Han)

.