Pemkot Gelar Lokakarya Kesejahteraan Pekerja Tahun 2017

Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta terhadap lembaga dan semua elemen masyarakat terkait dengan masalah ketenagakerjaan yang saat ini sangat memerlukan perhatian yang serius, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogya menggelar Lokakarya kesejahteraan pekerja tahun 2017 di Hotel Tara.

Hadir membuka lokakarya tersebut, Staf Ahli Walikota Yogyakarta bidang perekenomian, Bejo Suwarno menyambut baik acara tersebut, menurutnya masalah ketenagakerjaan merupakan salah satu masalah besar yang harus ditangani bersama sehingga memerlukan kesamaan persepsi dan langkah serta pemikiran yang terpadu.

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa situasi hubungan industrial pada beberapa tahun belakangan ini banyak diwarnai dengan maraknya gejala disharmoni dan percepatan peningkatan kualitas hidup telah menyebabkan semakin kompleksnya masalah-masalah yang timbul di bidang hubungan industrial” ujarnya di lokasi, Selasa (29/8).

Kondisi ini, lanjutnya, menuntut penanganan yang serius dari berbagai pihak, agar perubahan yang terjadi dapat lebih terarah menuju tatanan hubungan industrial yang lebih baik dengan kehidupan pekerja dan perkembangaan dunia usaha yang lebih baik pula.

Ia berharap melalui lokakarya ini dapat membangun iklim dunia usaha yang kondusif guna mendukung pemulihan ekonomi yang pada gilirannya akan mendukung upaya Pemkot Yogya untuk meningkatkan kesejahteraan serta meningkatan kesejahteraan pekerja dan keluarganya secara berkelanjutan.

 “Saya  harap para peserta dapat memberikan saran terbaik yang dapat dijadikan informasi dan pertimbangan dalam penyusunan kebijakan di bidang ketenagakerjaan” katanya.(han)