Kunjungi Peraih Emas Sea Games, Wali Kota: Prima Pantas Menjadi Teladan

Masih hangat diingatan kita tentang sosok muda asal Kota Yogyakarta yang berhasil meraih medali emas pada ajang Sea Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia. Tak butuh waktu lama, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Yogyakarta pun bergegas menyambangi kediaman Prima Wisnu Wardhana di Purwanggan, Pakualaman, Yogyakarta, senin (28/8) petang.

Dalam pertemuan yang berlangsung sederhana dan hangat tersebut, Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi mengapresiasi keberhasilan Prima  atlet panahan peraih emas nomor compound perorangan putra Sea Games 2017 Malaysia.

“Kami bangga bahwa anak muda asal Yogyakarta berhasil meraih emas pada ajang sea games, sekaligus menyumbang perolehan emas bagi Indonesia. Ini tentu menjadi kebanggaan bagi warga Yogyakarta,” paparnya.

Ia pun berharap keberhasilan prima di ajang Sea Games menjadi teladan bagi seluruh atlet di Kota Yogyakarta sekaligus menjadi motivasi untuk meraih prestasi gemilang pada ajang-ajang bergengsi lainnya.

“Dengan modal ketekunan dan mental yang bagus inilah akhirnya atlet kita asal Yogyakarta mampu menorehkan prestasi bagi bangsa Indonesia,” tuturnya.

Haryadi mengaku, perjuangan Prima tidak mudah mengingat kondisi ibundanya yang sakit menjelang keberangkatannya ke Malaysia. “Inilah yang luar biasa dibalik keberhasilan Prima di ajang Sea Games, butuh hati yang teteg tatag dan tangguh,” jelasnya.

Ia menegaskan bahwa prima itu sudah menjadi aset nasional tidak hanya Kota Yogyakarta. Sehingga ia berharap Prima mendapat perhatian. “Semua bentuk perhatian tidak selalu berbentuk uang, itu bukanlah segalanya,” tandasnya.

Namun, meski telah menjadi aset nasional Haryadi memintanya agar tetap di Yogyakarta dan ikut PON bersama DIY. Untuk itulah kami memberikan perhatian supaya Prima bertahan.

Heroe menambahkan, jangan mendorong-ndorong bahwa perhatian itu harus berwujud uang. Ia mengaku khawatir apabila terus didorong kearah tersebut akan mengganggu konsentrasi Prima.

“Atlet kita itu sering jatuh karena didorong-dorong untuk mendapatkan sesuatu tapi akhirnya tidak memiliki kemampuan untuk menyerahkan,” tegasnya.

Bahkan, Heroe menjamin terkait dengan perlengkapan peralatan untuk latihan Pemkot siap membantu, namun ia menegaskan jangan pernah didorong-dorong kearah tersebut.

Dalam Silaturahmi tersebut, Haryadi dan Heroe pun tersentuh dengan kondisi Nurhayati, ibunda Prima yang masih terlihat duduk diatas kursi roda akibat sakit tulang pada kaki kirinya. “Kita turut berdoa semoga beliau lekas sembuh dan diberikan kemudahan,” katanya.

Haryadi juga berencana mengundang Prima berserta keluarganya ke Balai Kota untuk menerima penghargaan. “Tapi nanti setelah Prima menyelesaikan semua agendanya di Sea Games,” imbuhnya.

Sementara itu Prima mengaku senang dengan kedatangan Haryadi dan Heroe di Kediamannya. Pada kesempatan itu, Prima pun menunjukkan medali emas kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Bahkan Ia juga sempat menunjukkan cara memanah dihadapan Haryadi dan Heroe. Tak tanggung-tanggung keduanya pun juga sempat mencoba menarik busur panah milik Prima. “Luar biasa, ternyata tidak mudah, benar-benar berat,” kata Haryadi. (Aziz Abdillah/Tam)