Upacara HUT RI 72 Kecamatan Jetis Berlangsung Khidmat

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72, Tanggal 17 Agustus 2017 tingkat Kecamatan Jetis Kota Yogya berlangsung sukses, dan penuh semangat. Dengan diikuti 5000 peserta terdiri dari barisan PNS, Guru, siswa SD, SMP, SMA, SMK, Forkompinka Jetis, Kemenag, dan tokoh masyarakat ini difokuskan di Lapangan SMKN 2 Yogyakarta.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Camat Jetis, Ananto Wibowo sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta upacara dan warga se Kecamatan Jetis karena telah mendukung penuh jalannya upacara HUT RI ke 72 ini.

Usai pelaksanaan acara pokok peringatan detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera merah putih oleh Barisan Paskibra pelajar dari beberapa SMK N 2 Yogya, Camat Jetis, Ananto Wibowo mengatakan, bahwa di hari kemerdekaan yang ke-72 ini, tentunya Indonesia semakin dewasa dan semakin maju dari tahun sebelumnya.

“Selain itu, dalam peringatan HUT RI ke 72 ini kita harus meneladani perjuangan pendahulu kita, karena berkat mereka kita bisa Merdeka hingga saat ini,” katanya.

Secara keseluruhan upacara Peringatan HUT RI ke-72 tingkat Kecamatan Jetis berlangsung lancar dan hikmat. Seluruh peserta upacara terlihat penuh perhatian dan fokus mengikuti setiap rangkaian kegiatan upacara, tak terkecuali masyarakat yang menyempatkan diri menghadiri acara yang sakral ini. (Han)