Walikota Kukuhkan Paskibraka KotaYogya Tahun 2017

Sebanyak 38 anggota Pasukan Kibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Yogya tahun 2017 dikukuhkan Walikota Yogyakarta. Pengukuhan tersebut berlangsung di ruang Bima, komplek BalaikotaYogyakarta, Senin (14/8).

Pengukuhan diawali dengan pembacaan Ikrar Putera Indonesia yang dipimpin oleh Walikota dan diikuti puluhan anggota paskibraka. Dilanjutkan penghormatan dan penciuman bendera merah putih diikuti seluruh anggota paskibra serta penyematan tanda bakti paskibraka.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengakatan jika anggota Paskibra yang telah dikukuhkan merupakan generasi muda pilihan yang merupakan ujung tombak dari pembangunan dan kesatuan bangsa.

 “Mereka adalah generasi pilihan yang maju dan menjadi ujung tombak dari pembangunan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Ia berharap anggota Paskibra Kota Yogya yang telah dikukuhkan dapat menjadi contoh keteladanan, bermoral, dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi bagi masyarakat di sekitarnya.

“Dapat menjadi contoh keteladanan, bermoral, dan memiliki jiwa nasional yang tinggi bagi masyarakat dan lingkungan di sekitarnya,” harapnya.

Ia berpesan kepada anggota Paskibraka Kota Yogya untuk menjadi penggerak cinta tanah air di lingkungan masyarakat.

“Pesan saya adalah apa yang telah kalian alami sekarang ini, bersatu, bersama-sama, kompak di dalam mengemban tugas menjelang 17 Agustus nanti, jadikan pula satu kebiasaan dan keyakinan hidup kalian kelak” ujarnya

Untuk itu, lanjutnya, wujudkanlah rasa syukur atas prestasi yang kalian raih saat ini dengan terus mengasah kemampuan, menjaga sikap dan perilaku maupun sopan santun, serta senantiasa menanamkan nasionalisme dalam diri kalian.

Upacara kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat anggota paskibraka yang telah dikukuhkan. (Han)