Aneka Lomba Meriahkan Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 di Kecamatan Tegalrejo

Menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, beragam kegiatan maupun perlombaan digelar oleh warga Kecamatan Tegalrejo. Jumat (11/8) pagi, di halaman Kecamatan Tegalrejo, beragam lomba diperlombakan, yakni balap karung, makan kerupuk, menggiring balon dengan terong, lari kelereng, sepakbola plastik, dan bakiak beregu antar-instansi.

Peserta lomba berasal dari lingkungan pegawai Kecamatan Tegalrejo, pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), pegawai KUA Tegalrejo, jajaran Koramil 02 Tegalrejo, jajaran Polsek Tegalrejo, juga pegawai Puskesmas Tegalrejo.

Antusiasme peserta lomba sangatlah tinggi. Bahkan pimpinan Forkompinca Kecamatan Tegalrejo, seperti Camat Tegalrejo, Danramil Tegalrejo, Kapolsek Tegalrejo, Kepala KUA, dan Kepala Puskesmas Tegalrejo turut serta mengikuti beragam lomba.

Dukungan supporter saat lomba berlangsung menambah semarak suasana pagi itu.

“Selain menyemarakkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72, juga mempererat persaudaraan dan silaturahmi di antara pimpinan dan jajaran instansi di wilayah Kecamatan Tegalrejo. Memang kegiatan seperti ini baru dilaksanakan tahun ini, namun sungguh tak terduga antusiasme pimpinan instansi dalam menyambut acara ini, dan kami ucapkan terima kasih,” ujar Camat Tegalrejo, Sutini Sri Lestari.

Untuk menyiapkan acara, waktu yang dibutuhkan pihak kecamatan memang relatif sebentar. Namun karena selama ini komunikasi yang terjalin di antara Forkompinca Tegalrejo cukup baik, acara dapat berlangsung dengan meriah.

Salah satu lomba yang terhitung seru adalah lomba balap karung. Panitia menyediakan karung berukuran kecil, sehingga bagi peserta yang berpostur tubuh tinggi, menjadi sangat kesulitan. Saat menjelang finish, banyak peserta yang jatuh, saking semangatnya.

Lomba yang tidak kalah seru, yaitu lomba menggiring balon dengan terong. Keseruan terlihat saat balon yang akan digiring tertiup angin, atau saat peserta kesulitan mengarahkan terong yang diikat di pinggangnya.

Salah satu peserta, Wagimin, mengatakan, lomba seperti ini harus diadakan setiap tahunnya. Karena terbukti, antusiasme peserta maupun pimpinan instansi dalam mengikuti aneka lomba sangat tinggi. (Kurniawan Sapta Margana/Kecamatan Tegalrejo)