Wawali Buka Workshop Kewirausahaan

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi membuka workshop kewirausahaan edukasi bedug mutu yang digelar oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogya.

Pada kesempatan tersebut, Heroe menyampaikan apresiasinya kepada PDM Kota Yogyakarta, yang telah berinisiatif turut serta menumbuhkan semangat kemandirian bagi segenap Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting serta warga Muhammadiyah untuk berwirausaha melalui kegiatan workshop ini.

Ia menegaskan jika Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta juga berkomitmen untuk terus mendorong dan mendukung setiap usaha positif guna melahirkan wirausaha-wirausaha mandiri yang baru.

“Oleh karena itu, kami mengajak kepada para pemangku kepentingan dalam bidang kewirausahaan, untuk dapat berperan serta, selain mengadakan workshop seperti ini, juga dapat memberikan pendampingan serta bimbingan teknis terhadap unit-unit usaha” katanya di aula PDM Kota, Sabtu (5/8).

Menurutnya konsep pemberdayaan ekonomi merupakan upaya menjadikan ekonomi rakyat kuat, modern dan berdaya saing tinggi dalam mekanisme pasar yang benar. 

"Pemberdayaan ekonomi tidak cukup hanya dengan peningkatan kualitas produktivitas, memberikan kesempatan yang sama dan hanya memberikan modal sebagai stimulan, tetapi harus dijamin adanya kerjasama dan kemitraan yang erat antara yang telah maju dan yang masih lemah serta belum berkembang," ujarnya

Hal itu dimaksudkan, lanjutnya, agar para wirausaha nantinya dapat senantiasa mengembangkan potensi, serta siap memasuki dunia perdagangan global.

Ia berharap agar workshop ini dapat diikuti dengan sungguh-sungguh, sehingga ilmu dan wawasan yang diberikan oleh para pembicara dapat dimanfaatkan guna mulai merintis usaha baru secara mandiri. (Han)