Kampung Bright Gas Hadir Pertama Di Yogyakarta

Kota Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata lokal paling diminati masyarakat. Tidak hanya keindahan alamnya, namun kekayaan budayanya pun menjadi perhatian para turis domestik maupun asing untuk sekedar berjalan-jalan ke Kota Yogya

Berangkat dari itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta bekerjasama dengan PT.Pertamina melalui program bina lingkungan mengembangkan suatu kampung yang bertema ”Kampoeng Bright Gas”.

GM PT.Pertamina Ibnu Chouldum mengatakan Kampoeng Bright Gas ini merupakan sebuah konsep campaign yang menggunakan media seni yang dituangkan dalam sebuah komponen yang ada seperti taman dan gapura guna menambah nilai keindahan kampung tersebut.

“Kali ini kampung yang kami kembangkan adalah kampung ledok tukangan, dan Kampoeng Bright Gas ini baru pertama kali se DIY dan Jateng.” Katanya di lokasi, Sabtu (29/7).

Pada kesempatan tersebut PT.Pertamina juga melakukan beberapa kegiatan renovasi dan pembugaran beberapa rumah dan gapura agar terlihat lebih indah.

“Selain itu kami juga melakukan pengecatan/mural pada dinding tembok rumah warga, pembuatan taman sebagai ruang terbuka hijau yang ramah anak, merenovasi tempat usaha seperti warung soto” ungkapnya

Sementara itu Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, menyambut  baik apa yang sudah dilakukan oleh PT. Pertamina dengan  memilih kampung Ledok Tukangan sebagai Kampoeng Bright Gas.

"Ini dapat menginspirasi masyarakat dari kampung-kampung lain untuk menggunakan inovasi produk terbaru dari PT.Pertamina ini” katanya.

Ia berpesan kepada warga Ledok Tukangan agar apa yang sudah dilakukan oleh PT.Pertamina agar terus dijaga dan dirawat agar tidak cepat rusak.

“Terutama fasilitas publik seperti ruang terbuka hijau, saya harap warga ledok tukangan jangan hanya memakai saja, namun harus merawatnya juga, agar manfaatnya bisa di rasakan anak cucu kita nantinya.” tegasnya.

Menurutnya kehadiran Bright Gas yang tentunya akan memberikan alternatif bagi masyarakat dalam memilih konsumsi energi.

“Dengan demikian, masyarakat akan memiliki lebih banyak pilihan LPG yang beragam, berkualitas, dan terjangkau serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna” katanya.

Ia berharap agar program yang di berikan oleh PT. Pertamina mampu memberikan banyak manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. (Han)