Tim Futsal Pemkot Yogya Raih Juara 1 Tingkat DIY

Tim futsal Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta akhirnya berjaya dengan meraih juara pertama dalam event Pekan Olahraga Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia Daerah (Porprida) DIY tahun 2017.

Bertemu tim dari Pemkab Kulonprogo pada partai final, tim futsal Pemkot Yogya sukses memetik kemenangan tipis dengan skor 3-2. Memulai pertandingan pada babak pertama, Pemkot Yogya sempat tertinggal 2-0, namun dengan semangat dan perjuangan yang tanpa henti tim Futsal Pemkot Yogya pada babak kedua berhasil menyamakan pertandingan yang kemudian dilanjutkan dengan drama adu pinalti

Salah satu pemain tim futsal Pemkot Yogya yang juga merupakan pegawai Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Yogya, Andik Danang Prasetyo mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan yang diraih timnya.

"Alhamdulillah kami bisa meraih kemenangan, semuanya berkat perjuangan teman-teman. Terima kasih juga atas dukungan semuanya” katanya saat di temui di kantornya, Jumat (28/7).

Ia menuturkan, perjalanan hingga partai final bukanlah hal yang mudah, pasalnya kata andik, ia bersama timnya benar-benar harus menjaga kebugaran dan konsistensi permainan untuk menumbangkan lawan-lawannya.

“Trofi ini tidak sembarangan, perjalanan ke final bukanlah hal yang mudah mengingat keterbatasan pemain dan latihan,” ujarnya.

Andik mengaku ajang ini sangat prestius mengingat membawa nama baik korps, "Kami sudah latihan semaksimal mungkin, kami juga sudah memberikan yang terbaik dalam laga-laga kemarin. Semoga ini bisa memicu semangat kami untuk lebih baik lagi,” imbuhnya.

Tim Futsal Pemkot Yogya, yang juga diperkuat oleh dua legenda PSIM yakni Wahyudianto "Bajang" dan Sumarjono "Capt Jono", sukses mempertahankan prestasi juara pertama tiga tahun berturut-turut, "Catatan prestasi tim futsal kota Yogya tiga tahun belakangan ini cukup membanggakan", kata Andik.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi sarana silaturahmi antara seluruh instansi vertikal di DIY dengan pemerintah. Selain juga untuk menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga. (Han)