Pengurus Fapsedu dan IPeKB Periode 2017-2022 Resmi Dikukuhkan

Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Titik Sulastri hari ini mengukuhkan sekaligus melantik pengurus Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (FAPSEDU) sekaligus Pengurus Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana Indonesia (IpekB). Pengukuhan tersebut dilaksanan hari ini (26/7) di Ruang Bima Balai Kota Yogyakarta.

“Pengukuhan ini merupakan sebuah momen penting yang tidak sebatas seremonial belaka, namun pengukuhan ini diharapkan mampu membawa spirit baru untuk peningkatan kinerja organisasi ke depan,” kata Titik Sulastri saat membacakan sambutan Wali Kota.

Ia berharap para pengurus FAPSEDU (Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan) yang baru saja dikukuhkan, dapat langsung terjun ditengah-tengah masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan  advokasi,

“Dan  KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) di bidang  kependudukan,  KB  dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) kepada pemeluk agama masing-masing tanpa mencampuri urusan  keimanan pemeluknya,” jelasnya.

Ia juga menekankan hal yang tidak kalah pentingnya adalah membekali para remaja saat ini, sehingga tidak terpengaruh hal-hal yang negatif seperti seks bebas, narkoba dan penyebaran  virus HIV/AIDS.

Sementara untuk pengurus IpeKB ia berharap agar tetap istiqomah, bersemangat dalam mendampingi pasangan usia subur untuk berpratisipasi dalam program Keluarga Berencana guna mewujudkan keluarga yang sejahtera, sehat dan berketahanan.

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan pengurus daerah IpeKB Indonesia nomor: 476/KEP/02/PD-IpeKB DIY/III/2017 tentang pengesahan pengurus cabang ikatan penyuluh keluarga berencana indonesia.

Sementara pelantikan FAPSEDU berdasarkan surat keputusan nomor: 01/SK/FABSEDU-DIY/VI/2017 tentang pengesahan pengurus forum antar umat beragama peduli keluarga sejahtera dan kependudukan Kota Yogyakarta. (Tam).