PORKAR Jadi Ajang Karyawan Pemkot Jaga Kebugaran

Perhelatan Pekan Olahraga Karyawan (PORKAR) Pemerintah Kota Yogyakarta diharap mampu menjadi sarana bagi jajaran karyawan dan karyawati di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta untuk memperkuat ikatan persaudaraan sekaligus menjadi ajang untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Pada kesempatan ini mari kita meluangkan waktu sejenak, mengendorkan ketegangan pikiran, dan bersama-sama melakukan olah rasa, olah jiwa dan olah tubuh demi menjaga kebugaran tubuh. Demikian pula dengan ikatan persaudaraan serta integritas antar karyawan-karyawati yang diharapkan terjalin semakin kuat melalui interaksi dalam setiap pertandingan.” Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Walikota, Heroe Purwadi ketika membuka pelaksanaan PORKAR 2017, Jum’at (21/7) pagi di Halaman Balaikota Yogyakarta.

Lebih lanjut, Walikota juga berharap, kegiatan tahunan ini dapat pula dimanfaatkan untuk  membangkitkan sinergi dan semangat karyawan-karyawati di lingkungan pemkot guna mencapai prestasi terbaik melalui kompetisi di lapangan serta mencari bibit-bibit atlet berprestasi yang ada.

“Di samping itu momentum ini juga sebagai sarana untuk mengukir prestasi dengan menjadi yang terbaik dalam setiap pertandingan, serta ajang pencarian bibit-bibit atlet berprestasi yang diharapkan kedepan dapat berlaga di ajang kompetisi yang lebih tinggi baik level Daerah, Nasional maupun Internasional.” Tambah Walikota.

Pelaksanaan PORKAR pada tahun ini sendiri mempertandingkan lima cabang olahraga. Cabang olah raga gerak jalan dan lari dilaksanakan pada hari ini (21/7), sementara untuk Bola Voli, Bulutangkis, dan Tenis Meja akan dilaksanakan pada hari  Senin (24/7) hingga Rabu (26/7) mendatang. Menurut plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta, Anggoro Sulistyo, kegiatan ini ditujukan untuk membina dan memelihara kebugaran jasmani dan rohani, kedisipilinan, serta sprotivitas jajaran karyawan Pemerintah Kota Yogyakarta

“Kegiatan ini mendukung peningkatan kebugaran SDM sehingga nantinya dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas karyawan di lingkungan Pemkot Jogja” Imbuhnya. (ams)