Kunjungi Yogyakarta, Anies Baswedan Puji Penataan Sungai Winongo

Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi menerima lawatan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan di pendopo rumah dinas Wali Kota Yogyakarta, rabu (19/7). Anis mengaku kagum dengan penataan sungai winongo yang dilakukan Pemerintah Kota bersama dengan masyarakat sekitar.

Tidak hanya di sungai winongo, Anies juga menghadiri acara syawalan Korps Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Majelis Wilayah DIY yang digelar di rumah dinas Wali Kota Yogyakarta.

“Banyak hal yang saya pelajari dari penataan sungai winongo, yang terpenting adalah bagaimana masyarakat disini bisa bekerja bersama membangun lingkungan kampungnya,”paparnya.

Selain itu Anies juga menyampaikan bahwa Kota Yogyakarta merupakan eskalator perubahan Indonesia. “Betapa banyak para akademisi, cendikiawan yang mumpuni lahir dari Kota Yogayakarta. Disinilah mereka ditempa menjadi pelopor pembangunan Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi menyambut hangat kedatangan Anies. Ia menekankan pentingnya membangun kebersamaan. Menurutnya semua elemen harus bersinergi serta berbagi banyak hal untuk melakukan pembangunan.

“Pembangunan harus dilakukan bersama-sama dengan masyarakat, dengan modal itulah bangsa ini akan semakin maju,” paparnya saat membuka acara Syawalan Kahmi DIY di pendopo rumah dinas Wali Kota Yogyakarta.

Ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan sendiri, sambungnya, untuk itu harus dikerjakan secara bersama-sama. Pemerintah dan masyarakat serta seluruh elemen yang ada harus saling berbagi dan bersinergi,

“Untuk itulah potensi yang ada dikeluarga Kahmi semoga bisa bersinergi menjadikan kekuatan tersebut lebih optimal untuk membangun bangsa Indonesia kedepan,” imbuhnya. (Tam)