TK PKK Kota Yogyakarta Gelar Syawalan

TK PKK Kota Yogyakarta menggelar Syawalan sekaligus penguatan kelemabagaan dharma wanita persatuan se Kota Yogyakarta, senin (10/7). Acara yang berlangsung di ruang Bima Balai Kota ini dihadiri sekitar 300 peserta anggota TK PKK se-Kota Yogyakarta.

Nampak hadir dalam acara sambung  silaturahmi ini, Sekretaris Daerah Titik Sulastri, dan  Ketua Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta Sutji Heroe Poerwadi.

Dalam sambutanya yang dibacakan Sekda Kota Yogyakarta, Titik Sulastri, Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti  menuturtkan, syawalan dapat dijadikan sebagai ajang untuk rekonsiliasi sehingga keharmonisan hubungan dengan semua pihak  tetap terjaga dengan baik.

Wali Kota mengajak untuk memanfaatkan momentum bulan syawal ini untuk meningkatkan keharmonisan dan kekompakkan. Hal ini, sambungnya, dalam batas-batas tertentu  merupakan sesuatu yang positif, karena dengan menjaga keharmonisan akan berdampak kepada kemashlahatan yang lebih luas.

“Demikian juga kami berharap dalam syawalan Keluarga Besar TK PKK se-Kota Yogyakarta, dapat senantiasa dipupuk semangat kebersamaan segenap pengurus dan anggota TK PKK se-Kota Yogyakarta untuk memajukan organisasi, mengingat saat ini peran lembaga pendidikan anak usia dini baik TK maupun pra TK sangat menentukan dalam pengembangan kecerdasan, pembentukan karakter dan kepribadian anak,” jelasnya.

Wali Kota meminta para pengasuh generasi emas ini untukberani berperan dan memiliki kemantapan hati menunjukkan kiprahnya turut mempersiapkan generasi masa depan bangsa. Mempersiapkan dan membekali anak-anak dengan bimbingan dan kasih sayang sehingga mereka tumbuh menjadi pribadi yang utuh, percaya diri, dan kreatif.

“Saya juga menghimbau kepada keluarga besar TK PKK se-Kota Yogyakarta, untuk senantiasa berkarya dengan tulus ikhlas demi masa depan anak-anak istimewa yang akan membawa kota ini, membawa negeri ini menjadi jauh lebih maju, lebih berdaya dan mampu mensejahterakan rakyatnya,” tandasnya.

Ketua Tim Penggerak TK PKK Kota Yogyakarta Sutji Heroe Poerwadi menambahkan, momentum syawalan ini diharapkan dapat memberikan suntikan motivasi bagi para Guru untuk senantiasa semangat dan tetap istiqomah dalam menanamkan pondasi dasar, mendidik dengan hati dan ketulusan, memberikan kasih sayang terbaik bagi anak-anak kita yang memasuki golden periode.        

Ia juga mengajak seluruh Kepala Sekolah, Guru TK PKK se- Kota Yogyakarta dan stake holder terkait untuk memajukan organisasi TK PKK. “Sebab saat ini peran lembaga pendidikan anak usia dini baik TK maupun pra TK akan sangat menentukan dalam pengembangan kecerdasan anak, baik kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, maupun kecerdasan intelektual,” imbuhnya.

“Kami infromasikan bahwa bahwa pada tahun ajaran lalu TK PKK telah meluluskan 992 siswa pada 62 TK PKK yang tersebar di seluruh Kota Yogyakarta. Kami berharap pada tahun ajaran mendatang, kuantitas maupun kualitas lulusan dapat lebih meningkatkan derajat kesejahteraan keluarga melalui pendidikan yang berkualitas,” jelasnya.  (Tam).