Walikota Yogyakarta Pantau Posko lebaran Di UPT Malioboro

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dan Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi serta didampingi Instansi terkait melakukan pantauan posko lebaran yang berada di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro.

Pada kesematan tersebut, Walikota meminta kepada petugas UPT Malioboro untuk aktif dalam menjaga kenyamanan di Jalur Pedestrian Malioboro. Selain itu Ia meminta kepada pihak terkait untuk melakukan penindakan terhadap pengamen maupun pengemis yang memaksa pengunjung di kawasan tersebut.

Ia juga mengajak para komunitas, Jogoboro dan pihak terkait untuk bekerja sama untuk menjaga salah satu ikon Yogyakarta yaitu Malioboro agar lebih berkembang ke arah yang lebih baik lagi.

Dengan pelayanan dari pihak UPT Malioboro terhadap para pengunjung dan wisatawan yang berkunjung ke Malioboro, katanya, dapat memberi kesan dan keinginan para wisatawan tersebut untuk kembali ke Yogyakarta.

"Dengan pelayanan yang baik, kita harap orang yang berkunjung ke yogyakarta mempunyai kesan baik," pungkasnya di lokasi, Sabtu malam (1/7)

Sementara itu terkait dengan kebersihan, Walikota meminta agar pengunjung yang datang ke Malioboro perlu untuk dididik kebersihan karena mereka belum tentu sadar untuk membuang sampah pada tempatnya.

Menurutnya pendidikan soal sampah jangan hanya diberikan kepada pemilik warung saja, namun juga para pegawai warungnya terutama agar mereka secara sadar membuang limbah pada tempatnya.

 “Warga masyarakat yang datang ke Malioboro perlu dididik kebersihan juga karena dari daerah belum tentu sudah sadar membuang sampah.” Jelasnya

Setelah mengunjugi posko lebaran yang ada di UPT Malioboro, rombongan melanjutkan pengecekan ke ruang rapat UPT Malioboro dan berlanjut ke ruangan radio Widoro.  (Han)