Wawali AJak Masyarakat Untuk Senantiasa Makmurkan Masjid

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi melaksanakan kegiatan Shalat tarawih dan bersilahturahmi bersama warga di Masjid Al Hidayah, Suryodiningratan, Mantrijeron Yogyakarta, Kamis (22/6). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Pemerintah Kota Yogyakarta selama bulan Ramadhan.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menuturkan bahwa masyarakat harus ramaikan dan makmurkan masjid terutama selama Bulan  Suci Ramadhan.

“Mari berlomba-lomba berbuat kebajikan dengan menjadikan mesjid sebagai ladang pahala bagi kita semua” ujarnya.

Menurutnya sebagai tempat ibadah keberadaan Masjid harus dapat digunakan dan difungsikan dengan baik.

"Masjidnya sudah bagus. Jaga, rawat dan ayo ramaikan setiap hari, apalagi ini adalah bulan ramadhan, bulan yang membawa berlimpah berkah, rahmat serta pahala yang berlipat ganda” pesannya.

Tak hanya itu, Ia juga mengajak masyarakat utntuk selalu mencurahkan perhatiannya terhadap masjid yang ada. Warga atau jamaah hendaknya memperhatikan kebersihan lingkungan masjid disamping mengingatkan pengurus jika lingkungan masjid kotor.

"Kalau masjid bersih, jamaah akan khusyuk beribadahnya. Tidak perlu baru dan megah, asalkan bersih, maka masjid itu akan nyaman,

Menjaga kebersihan itu, lanjutnya, bisa dilakukan dari hal-hal yang sederhana. Mulai dari menjaga kebersihan toiletnya, menyapu halamannya, hingga menjaga menjaga kebersihan alas sujud jamaah.

"Cukup setiap pekannya, sajadah masjid dicuci sehingga tidak ada debu yang menempel kala bersujud. Kamar mandi dan tempat wudhu mohon dijaga kebersihannya juga," lanjutnya.

Dalam kegiatan safari taraweh tersebut, Pemerintah Kota Yogya juga memberikan bantuan kepada Masjid Al Hidayah yang diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Yogyakarta. (Han)