Safari Tarawih Jalin Silahturahmi Antara Pemkot dan Warga

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dan Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi berserta Jajaran Pejabat Pemkot Yogyakarta menghadiri Sholat Isya sekaligus sholat Tarawih berjamaah di Masjid Al-Munawaroh RW 09 Baciro, Jumat (16/6).

Kedatangan Walikota Yogyakarta, Wakil Walikota diikuti Sekertaris Daerah Kota Yogya, dan seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemkot Yogya disambut baik oleh warga Baciro.

Menurut Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan selama bulan Ramadan serta untuk mengajak masyarakat lebih memaknai ibadah di bulan Ramadan.

"Kegiatan safari tarawih ini untuk meningkatkan silaturahmi antara pejabat Pemkot yogya dengan masyarakat, Di samping masyarakat dapat langsung menerima penjelasan dari para pejabat, masukan dari masyarakat juga dapat kita dengarkan” ungkapnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kota Yogya untuk memanfaatkan bulan penuh suci ini dengan ibadah secara khusuk dan memperbanyak sedekah.

“Seluruh lapisan masyarakat di Kota Yogya saya harapkan untuk terus membina toleransi antar umat beragama agar terbentuk suasana kondusif bagi umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa” ujarnya.

Dalam kegiatan safari taraweh tersebut, Pemerintah Kota Yogya juga memberikan bantuan kepada Masjid Anur yang diserahkan langsung oleh Walikota Yogyakarta (Han).