PT Sarihusada Ajak Buber Warga Sekitar Pabrik

PT Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM) menggelar peringatan Nuzulul Quran sekaligus buka bersama dengan warga sekitar pabrik pada tanggal 15 Juni 2017 bertempat di Masjid Al Islah Mujamuju, Yogyakarta.

Acara yang dihadiri oleh  Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, perangkat Muspika Umbulharjo dan juga warga Kelurahan Muju muju ini merupakan agenda tahunan PT SGM.

Lebih dari 1000-an masyarakat sekitar pabrik dan karyawan PT SGM hadir dalam buka puasa bersama yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi pihak manajemen dengan warga sekitar yang selama ini turut mendukung keberadaan Sarihusada.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi memberikan apresiasi kepada PT SGM karena selalu konsisten dengan program-program CSRnya yang tidak hanya dilakukan di sekitar pabrik tetapi juga di DIY sehingga keberadaannya di tengah masyarakat memberikan manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Program-program CSR Sarihusada tidak hanya dilakukan di sekitar pabrik, tetapi juga di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sehingga keberadaannya mampu memberikan manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," katanya.

Ia mengungkapkan rasa syukurnya karena PT.Sari Husada telah banyak memberikan kontribusi bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kota Yogyakarta.

“Pemenuhan produk nutrisi berkualitas dengan mengkonsumsi susu sangat penting untuk mewujudkan generasi Indonesia yang sehat di masa kini dan masa dating” katanya.

Ia berharap moment pengajian Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama sore hari ini dapat meningkatkan iman dan taqwa sekaligus memperkokoh persaudaraan di antara kita.

“Merupakan kebahagiaan bagi kita semua, pada sore hari ini kita dapat bersama-sama merangkaikan tali silaturahim guna menegakkan ukhuwah islamiyah dalam bulan yang sangat mulia ini” jeslasnya.

Sementara itu PR Manager PT Sarihusada, Endah Prasetioningtias mengatakan kegiatan  menyelenggarakan peringatan Nuzulul Quran dan buka bersama dengan warga sekitar pabrik adalah untuk mempererat silaturahmi

"Kegiatan itu kami lakukan dengan tujuan untuk lebih mempererat silaturahmi dan hubungan baik warga sekitar dengan manajemen Sarihusada," ujarnya.

Menurutnya sebagai bagian dari masyarakat, PT Sarihusada selama ini turut aktif membantu masyarakat sekitar.

“Mulai penyelenggaraan kegiatan PAUD, pemberian beasiswa, bimbingan belajar bagi anak-anak yang akan menghadapi ujian, peningkatan usaha ekonomi keluarga, dan lain-lain” ujarnya

Ia menambahkan kegiatan tersebut di selenggarakan bersama warga sekitar pabrik karena selama ini mereka turut mendukung keberadaan PT Sarihusada dalam menyediakan produk nutrisi terbaik dan terjangkau bagi ibu dan anak di Indonesia. (Han)