Gandeng Pemkot, Sido Muncul Beri Santunan 1000 Kaum Duafa

Pemerintah Kota Yoyakarta bekerjasama dengan PT Sido Muncul pada bulan Ramadhan tahun ini kembali menyalurkan 1000 santunan untuk para dhuafa. Penyerahan santuanan digelar di Masjid Diponegoro Balaikota, kamis siang (15/6).

Total santunan tahun ini senilai Rp.150 juta, nantinya akan dibagikan merata kepada seluruh kaum dhuafa yang berada di 14 kecamatan yang ada di Kota Yogyakarta. “Agenda tahunan ini dimaksudkan untuk meringankan beban para kaum dhuafa yang ada di Kota Yoyakarta,” papar Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti.

Bakti sosial ini, jelas Haryadi, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Yogyakarta sekaligus sebagai pemicu warga untuk berbondong-bondong melakukan hal serupa. “Orang yang rajin memberi (baca: sodaqoh)  tidak akan pernah berkurang, justru akan semakin bertambah,” jelasnya.

Haryadi meminta kepada seluruh penerima santunan untuk memanfaatkan bantuan yang telah diterima dengan sebaik-baiknya. Namun ia juga mengingatkan bahwa jangan selamanya menjadi penerima, harus ada kemauan keras untuk bisa menjadi pemberi.

Sementara itu, Senior Manager PT Sido Muncul Nanaik R Sunarto mengaku lega tahun ini Sido Muncul bisa kembali ke Yogyakarta untuk berbagi. “Ini adalah wujud sukur PT Sido Muncul,” katanya.

Lebih lanjut, Nanik menejaskan bahwa bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban para penerima dalam menghadapi lebaran tahun ini. “Meski nilainya tidak seberapa, semoga yang sedikit ini bisa meringankan sekaligus menyenangkan mereka,” katantnya.

“Kegaiatan ini merupakan lanjutan program serupa yang telah dilakukan di semarang yang digelar pada 3 juni dan 14 juni lalu. “Di semarang nilainya Rp.200 juta,” jelasnya.

Selain Yogyakarta dan semarang, program ini juga dilakukan di sejumlah kota seperti jakarta, depok, bekasi, purwakarta, surakarta, bali, medan, banjarmasin dan bebapa kota lainya. (Tam)