Berkah Di Bulan Ramadhan, Hadirkan Kebersamaan

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dan Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi beserta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta mengadakan buka puasa bersama 500 anak yatim piatu dari 12 panti asuhan se Kota Yogyakarta. Buka puasa bersama tersebut didukung oleh produsen susu terkenal PT Sari Husada, Bank BPD DIY, Bank Jogja, XT Square, PDAM Tirtamarta, Galeria Mall, Pandan leaf serta yayasan Yatim Mandiri ini di gelar di halaman Balaikota, Selasa (13/6).

Dalam sambutannya, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan, anak panti asuhan merupakan anak yang harus mendapatkan perhatian dari semua pihak terlebih bagi mereka yang memiliki penghasilan lebih, untuk itu bagi masyarakat yang memiliki kemampuan lebih kiranya bisa memberikan bantuan dan perhatian lebih kepada para anak yatim.

“Ini merupakan bentuk perhatian Pemkot terhadap anak panti asuhan di Kota Yogya. Menurutnya, anak-anak tersebut harus terus diberikan perhatian khusus sehingga dapat berkembang menjadi anak yang saleh serta memiliki karakter berbudi luhur” katanya.

Pada bulan puasa ini, lanjutnya, hendaknya mengajarkan kita untuk bisa berbagi dengan orang lain. Berbagi rasa suka gembira dibulan penuh barokah akan mendapat pahala yang berlimpah sebagaimanana dijanjikan Alloh SWT.

"Pada kesempatan ini kiranya bisa dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan anak-anak panti asuhan dan seluruh jajaran pengurus Yayasan Panti se-Kota Yogya. Karena bila kita menjalin tali silaturahmi maka kita semua akan diberi umur yang panjang dan dibukakan pintu rezeki oleh Allah SWT," katanya

Sementara itu perwakilan dari donatur acara tersebut Endah Prasetioningtias yang juga merupakan Community & Public Relations Manager PT Sarihusada Generasi Mahardhika mengatakan bahwa dukungan pada acara tersebut merupakan bentuk Social Corporate Responsibilities (CSR).

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, pihaknya dapat terus menjalin kerjasama dalam bentuk sosial bersama Pemerintah Kota Yogyakarta. "Sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kami untuk dapat berbagi bersama, semoga kerjasama ini dapat memajukan potensi anak – anak khususnya anak – anak di Kota Yogya” ungkapnya.

Selain buka puasa bersama, dalam acara tersebut juga ditampilkan berbagai atraksi kesenian islami dari beberapa Panti Asuhan. Acara utama kegiatan tersebut berupa tausiah serta pembagian bingkisan bagi ke dua belas panti asuhan tersebut, serta bingkisan khusus untuk masing-masing anak.

Dalam acara ini, Pemkot melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta memberikan bantuan berupa satu paket buku untuk masing-masing panti asuhan.

Walikota berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat memperluas cakrawala anak-anak panti. “Manfaatkan buku sebaik-baiknya, karena melalui membaca kita akan bisa melihat luasnya cakrawala dunia” ujarnya.. (Han)