Safari Ramadan, Walikota Yogyakarta Ingatkan Pentingnya Silaturahmi Pupuk Persatuan Bangsa

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, dan Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi melaksanakan kegiatan Shalat tarawih dan bersilahturahmi bersama warga di Masjid Anur Kelurahan Prenggokusuman, Kecamatan Gedongtengen Kota Yogya, Jumat (9/6). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Pemerintah Kota Yogyakarta selama bulan Ramadhan.

Pada kesempatan tersebut Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti menuturkan bahwa salah satu keutamaan bulan Ramadan adalah memperbanyak ibadah zikir dan bersilahturhmi.

"Jangan sampai merugi karena menyiakan waktu. Gunakan waktu sebaiknya dengan terus beribadah di bulan Ramadan untuk meningkatkan ketakwaan kita," ucapnya kepada jemaah yang hadir.

Menurutnya, keutamaan dalam menyambut bulan Ramadan, satu diantaranya dengan silahturahmi. Melalui kegiatan tersebut, ia berharap silahturahmi dapat terus berjalan

Walikota juga berpesan untuk selalu menjaga silaturami, karena dengan silaturahmi maka bisa saling menguatkan apalagi dewasa ini banyak faham-faham yang menuju perpecahan dan dapat menghancurkan bangsa.

“Kita saling mendoakan agar Pemerintah Kota Yogyakarta dan Jajarannya selalu bisa bekerja untuk kesejahteraan rakyat dan yang paling utama adalah silaturahmi, Jangan mau kita dipecah belah oleh fitnah fitnah dan intimidasi,” jelasnya

Dalam kegiatan safari taraweh tersebut, Pemerintah Kota Yogya juga memberikan bantuan kepada Masjid Anur yang diserahkan langsung oleh Walikota Yogyakarta. (Han)