Rangkaian HUT Pemkot ke 70, Walikota dan Wakil Walikota Ziarah Ke Makam Mantan Walikota

Mengawali rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kota Yogyakarta ke-70 tahun  yang jatuh pada tanggal 07 Juni 2017 nanti, Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta  Drs. H. Haryadi Suyuti dan Drs. Heroe Poerwadi, M.A bersama jajaran pejabat struktural, camat dan lurah di lingkungan Pemkot Yogyakarta melakukan ziarah dan tabur bunga di makam para walikota Yogyakarta.

Rombongan Walikota dan Wakil Walikota sebelumnya melakukan apel siaga di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Yogyakarta.  Apel dipimpin oleh Walikota Haryadi Suyuti diteruskan dengan peletakan karangan bunga. Usai apel, rombongan melakukan doa bersama dan tabur bunga  di makam  Jendral Besar Soedirman dan makam Walikota ke-5 Soegiharto (1981-1985) di kompleks Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, Rabu,(24/05/2017).

Walikota Yogyakarta mengingatkan para karyawananya agar tidak pernah melupakan jasa para pahlawan  dan selalu meneladani sikap dan perilaku para pejuang termasuk para Walikota terdahulu. “Kita kesini untuk mendoakan mereka yang telah berjasa, berjuang demi merebut,  membela dan mempertahankan kemerdekaan  bangsa dengan darah, air mata dan nyawa mereka sendiri. Sikap para pahlawan  ini harus menjadi teladan untuk kita semua. Semangat perjuangan mereka juga harus menjadi inspirasi untuk kita semua dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Walikota di sela-sela tabur bunga.

Setelah dari TMP. Kusumanegara,  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dan Heroe Purwadi beserta jajaran pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta pada hari Rabu (24/5) pagi melakukan ziarah ke makam Wali Kota Yogyakarta periode 1947 – 1966, KPH Mr Soeadirsman Poerwokoesoemo di makam keluarga, Dusun Plumbon, Banguntapan, Bantul dan Jalan Kaliurang. (@mix)