Koleksi 54 Medali Emas, Kontingen Popda Kota Yogyakarta Raih Juara Dua

Prestasi gemilang berhasil diukir kontingen Pekan Olahraga Pelajara Daerah (Popda) Kota Yogyakarta. Setelah menjalani laga sengit pada Popda DIY akhir april lalu, kontingen Kota Yogyakarta berhasil bertengger pada posisi runner up atau juara kedua.

Kontingen Kota Yogyakarta berhasil meraih juara kedua, dengan perolehan medali 54 emas, 50 perak dan 28 perunggu. Atas prestasi gemilang ini, Penjabat (Pj) Walikota Yogyakarta, Sulistiyo menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

“Popda tahun ini menjadi salah satu peristiwa penting bagi dunia olahraga pelajar di Kota Yogyakarta, karena pada tahun ini kontingen Yogyakarta kembali menorehkan prestasi yang patut dibanggakan,” kata Sulistiyo ketia memberikan sambutan pada acara apresiasi kontingen Popda Kota Yogyakarta di Balaikota, kamis (18/5).

Dalam kesempatan itu, Sulistiyo berpesan kepada para atlet dan pelatih yang belum berhasil meraih medali untuk tidak patah semangat. Ia memastikan, Pemkot akan selalu mendukung kemajuan atlet Popda Kota Yogyakarta.

“Ruang prestasi bagi para atlet-atlet kita ini masih panjang, masih ada harapan di tahun-tahun mendatang untuk meraih kesuksesan,” tegasnya.

Dengan terus berlatih, masih kata Sulistiyo, dengan tekun menempa diri di bawah arahan pelatih dan ofisial, niscaya prestasi emas pada jenjang usia dan berbagai tingkat regional yang lebih luas pasti akan dapat diraih.  

“Untuk itu saya sangat berharap kepada segenap pengurus KONI, para atlet, pelatih dan ofisial beserta seluruh pengurus cabang, bahwa kita masih punya ruang untuk meningkatkan prestasi menjadi juara umum dalam POPDA tahun 2018 mendatang,” imbuhnya.

Ia juga menekankan kepada pelatih maupun pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta agar dapat mendesain sedemikian rupa metode pelatihan bagi atlet sehingga mampu mengeluarkan semua potensi atlet dalam bidang yang ditekuninya sehingga mampu meningkatkan kapasitas atlet-atlet Kota Yogyakarta.

“Ikuti pertandingan lebih banyak, karena hanya dengan pengalaman bertanding bisa mengukur kemampuan dalam upaya meningkatkan prestasi,” sambung Sulistiyo.

Sulistiyo berharap, kontingen Popda Kota Yogyakarta mampu mempertahankan prestasinya sehingga bisa meraih gelar yang lebih membanggakan pada ajang nasional. (Tam)