BNNK Kota Yogya Sosialisasi Program Rehabilitasi-Pascarehabilitasi

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kota Yogya melaksanakan sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pascarehabilitasi. Kegiatan ini merupakan program penting dalam bidang Rehabilitasi mengingat bahwa di Kota Yogya tidak bisa kita pungkiri bahwa masih ada pencandu narkoba yang membutuhkan rehabilitasi.

Dengan menggandeng instansi pemerintah maupun swasta yang bergerak dalam bidang rehabilitasi, BNNK Kota Yogya berharap semakin banyak relasi yang dapat mendukung kegiatan ini khususnya pascarehabilitasi bagi mantan pecandu narkoba.

Bertempat di Aula Hotel Dafam, Selasa (9/5), sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pascarehabilitasi dibuka langsung oleh Kepala BNNK Kota Yogya.  Sebanyak 25 orang yang berasal dari Polri/TNI, SKPD, Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah dan Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat menjadi peserta kegiatan kali ini.

Antusias para peserta dalam mengikuti kegiatan ini dibuktikan dengan banyaknya masukan dan pertanyaan yang diajukan sehubungan dengan usaha untuk menyelamatkan generasi dari tipudaya dan jeratan narkotika dalam hal ini merehabilitasi para pecandu dan/atau penyalah guna narkotika.

Kepala BNNK Kota Yogya AKBP Siti Alfiah mengharapkan, melalui kegiatan ini, Instansi pemerintah maupun swasta dapat menjadi tim kerja BNNK KOta Yogya

Sehingga terdapat aksi nyata pemulihan bagi mantan pecandu narkoba bahkan pemberdayaan dengan pemberian ketrampilan bagi mantan pecandu agar nantinya dapat berfungsi sosial di mayarakat melalui program pascarehabilitasi secara gratis tidak dipungut biaya. (Han)