Kecamatan Ngampilan Gelar Sosialisasi Lansia

Kecamatan Ngampilan Kota Yogyakarta mengundang 50 orang lansia yang ada di dua Kelurahan se-Kecamatan Ngampilan untuk mengikuti sosialisasi lansia, Acara ini berlangsung di Pendopo Kecamatan Ngampilan, Kamis (27/4).

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu program kegiatan seksi pembinaan  sosial budaya kecamatan ngampilan dalam membantu meningkatkan kesadaran tentang kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan lansia,” ungkap Camat Ngampilan, Taokhid.

Ia melanjutkan, Menikmati hidup sehat, bugar, sejahtera, mandiri serta produktif di hari tua, tentu menjadi idaman setiap orang. Berbuat sesuatu yang lebih baik  dan dapat memberikan dampak sosial pada lingkungan sehari-harinya, itu juga mungkin menjadi tujuan setiap insan di masa tuanya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Yogyakarta, Hadi Muhtar,SE,MM, saat dikonfirmasi usai memberikan materi mengatakan, ada beberapa program dari Dinas Sosial untuk para lansia salah satunya adalah Rusela (Rumah Sehat Lansia), yang telah di jalankan sejak tahun 2013 dengan tujuan utama memudahkan warga lansia untuk mendapatkan layanan kesehatan yang sifatya preventif.

Hadir sebagai Pemateri dalam acara sosial ini, Taokhid,SIP,M.Si (Camat Ngampilan) , Hadi Muhtar,SE,MM (Kepala Dinas Sosial Kota Yogyakarta) dan Bangun T Cahyono ( Nutrisionist Puskesmas Ngampilan).

Sementara itu, Salah satu pemateri dalam acara ini, Bangun T Cahyana mengatakan, salah satu materi yang kami berikan adalah tentang kesejaran bahgi lansia seperti bagimana pola makan yang baik, makanan apa yang perlu dihindari, serta membahas pentingnya keberadaan posyandu lansia karena saat ini mereka dihadapkan pada kondisi membangun kesehatan yang baik di usia tua.  (Anang Munandar/Kecamatan Ngampilan).