Mohon Doa Restu, Kafilah STQ Kota Yogyakarta Sowan Pj Walikota

Sebelum melakoni laga di ajang STQ (Seleksi Tilawatil Qur’an) Tingkat Provinsi DIY 2017, Rombongan Kafilah STQ Kota Yogyakarta berkunjung ke Balaikota untuk pamitan sekaligus minta Doa dari Pj Walikota Yogyakarta, kamis (27/4).  Rombongan yang berjumlah 22 orang ini rencananya akan mengikuuti STQ tingkat Provinsi DIY tahun 2017 yang akan digelar di Kulon Progo akhir pekan ini.

STQ tahun ini akan berlangsung selama dua hari, yakni 28-29 april. Tahun ini kontingen Kota Yogyakarta mengirimkan 16 orang masing-masing terdiri dari tilawah anak putra putri, tilawah dewasa putra putri, tahfidz dan tafsir bahasa arab.

Kunjungan kafilah STQ Kota Yogyakarta ini diterima oleh Plt. Asisten Kesra, Wahyu Widayat. “Kontingen STQ Kota Yogyakarta memiliki catatan prestasi yang sangat membanggakan, saya yakin Kafilah Kota Yogyakarta mampu meraihnya lagi tahun ini,” tegas Wahyu.

Sebelumnya STQ Kota Yogyakarta telah menorehkan sederet prestasi, pada tahun 2016 lalu berhasil meraih peringkat ke dua pada ajang MTQ, Sementara pada tahun 2015 berhasil menduduki posisi pertama atau keluar sebagai juara satu.

Dalam kesempatan itu, Wahyu selaku perwakilan dari Pemkot Yogyakarta memberikan motivasi agar kafilah Kota Yogyakarta lebih semangat dalam menghadapi ajang tahunan ini. “Juara bukanlah satu-satunya tujuan dari ajang ini, namun yang jauh lebih penting adalah bagaimana memberikan manfaat bagi agama melalui menghafal Al Qur’an,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan, bahwa kesuksesan lahir dari keseriusan dan kesabaran. Wahyu menuturkan, anak-anak yang masuk dalam kafilah STQ Kota Yogyakarta merupakan aset berharga bagi orang tua dan Kota Yogyakarta.

Wahyu Menambahkan, mereka adalah generasi penerus yang harus didorong agar tetap semangat dalam menghafal Al-Qur’an dan mendalami ilmu agama. “Untuk itulah sepantasanya mereka mendapat apresiasi, termasuk dalam bentuk materi,” jelasnya. (Tam)