Karang Taruna Tugu Sapta Wiratama Adakan Try Out SD dan MI se-Kecamatan Gedongtengen

Karang Taruna Tugu Sapta Wiratama kembali menyelenggarakan Try Out SD/MI se-Kecamatan Gedongtengen dan sekitarnya. Acara dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 6 Yogyakarta dan dibuka langsung oleh Lurah Pringgokusuman, Supardi, minggu (2/4).

“Anak-anak harus semangat belajar dan berdoa. Semoga menjadi anak yang cerdas, berbakti kepada orangtua , dan cinta kepada negaranya,” ujar Lurah Supardi.

Dendy Prakasa selaku Ketua Pelaksana menuturkan bahwa Try Out yang diselenggarakan kali kedua ini diikuti sebanyak 193 peserta dari 6 sekolah di wilayah Gedongtengen dan 3 sekolah dari luar Gedongtengen.

“Sebagai bentuk apresiasi Karang Taruna Tugu Sapta Wiratama kepada peserta Try Out dengan nilai tertinggi, kami memberikan kenang-kenangan berupa tropi, piagam, dan peralatan sekolah penunjang ujian, persembahan dari Staedler Indonesia dan Bella Accessories,” terangnya.

Ia berharap, apresiasi itu dapat memacu para siswa untuk terus semangat belajar dan mewujudkan cita-cita yang diharapkan.

Dendy menambahkan, Karang Taruna Kelurahan Pringgokusuman Tugu Sapta Wiratama memang mempunyai program kerja tahunan seperti Try Out. Selain sebagai bentuk nyata dalam pengabdian masyarakat, juga sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna terhadap pendidikan, khususnya di lingkungan Kelurahan Pringgokusuman dan sekitarnya.

“Dengan adanya kegiatan Try Out semacam ini, tanggapan para orangtua dari peserta Try Out juga sangat positif dan banyak yang mendukung kegiatan,” tandas Dendy.

Tidak lupa, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada sponsor yang telah mewujudkan keberlangsungan acara Try Out seperti Staedler Indonesia, Bella Accessories, SMP Muhammadiyah 6 Yogyakarta.

“Selain itu, donatur pribadi Bapak Fanthoni, Usaha Ekonomi Produktif KT Pringgo @bluecamjogja (IG), dan seluruh donatur yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu,” pungkasnya. (Eko Wiryanto/Kecamatan Gedongtengen)