Syawalan 1437 H, Camat Mantrijeron Imbau Rutinkan Kunjung-Mengunjungi

Pada Jumat Sore (29/7/2016), Keluarga besar Kecamatan Mantrijeron mengadakan Syawalan bersama segenap unsur Forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimka), di Pantai Kwaru, Bantul. Syawalan bertemakan kekeluargaan tersebut dihadiri hampir seluruh karyawan-karyawati  beserta keluarganya, baik Kecamatan maupun Kelurahan.

Selain itu, hadir Kapolsek Mantrijeron, Kompol Totok Suwantoro, beserta istri, juga Kepala Puskesmas Mantrijeron, drg. Ambarwati Triwinahyu, beserta suami.

Pada kesempatan itu, Camat Mantrijeron, Guritno AP, menyampaikan pesan bahwa hakikat diadakannya Syawalan adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara karyawan-karyawati keluarga besar Kecamatan Mantrijeron serta Forkopimka Kecamatan Mantrijeron, agar dapat bersinergi bersama, menciptakan Kecamatan Mantrijeron yang membanggakan.

“Kita dalam satu hari 60 persen lebih banyak berada di kantor. Untuk itu, pada kesempatan ini, saya menyampaikan, untuk istri yang suaminya bekerja di Kecamatan Mantrijeron, maupun suami yang istrinya bekerja di Kecamatan Mantrijeron, untuk dapat ikut memberikan dukungan sepenuhnya, agar Kecamatan Mantrijeron dapat menjadi kebanggaan untuk kita semua,” ujarnya, didampingi sang istri.

Untuk itu, Camat Mantrijeron yang baru saja dilantik tanggal 20 Juni 2016 itu, berharap diadakan pertemuan Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Mantrijeron, minimal dua bulan sekali dengan berkunjung dari rumah ke rumah, sebagai sarana keakraban dan lebih mengenal keluarga karyawan-karyawati Kecamatan Mantrijeron.

“Harapannya, kegiatan seperti ini dapat menepis curiga istri maupun suami, apabila karyawan-karyawati Kecamatan Mantrijeron ada kegiatan-kegiatan yang mengharuskan pulang melebihi jam kerja, karena kan sudah saling mengenal,” canda Guritno.

Kecamatan Potensial

Mantrijeron terhitung kecamatan potensial milik Pemerintah Kota Yogyakarta. Lusinan prestasinya dapat menjadi pemantik semangat warga untuk terus berkembang menjadi tempat ramah dan nyaman dikunjungi, juga ditinggali.

Beberapa prestasi yang berhasil diraih adalah Juara 2 Lomba Festival Kethoprak Tingkat Kota (2014), Juara 3 Lomba Macapat Tingkat Kota (2015), Juara 2 Capaian Kinerja Terbaik Se-Kota (2015), Juara 1 Babinkamtibmas Polda DIY (2016), Juara 1 Siskamling Terbaik Polresta (2016), serta Juara 3 Siskamling Terbaik Polda DIY (2016).

Puskesmas Mantrijeron mewakili Kota Yogyakarta dalam Lomba Puskesmas Berprestasi Tingkat Nasional 2015 dan menjadi pemenangnya. Sebuah prestasi membanggakan yang layak dipertahankan.(Selfrina Scundaria Nugraheni/Mantrijeron)