Walikota Syawalan Dengan Komunitas Parkir Senopati

Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL), Paguyuban Parkir Senopati beserta komunitas becak menggelar syawalan bersama di Taman Parkir Senopati,Yogyakarta, senin (1/8). Ratusan pedagang dari komunitas itu menghadiri acara tersebut.

Ketua Paguyuban Parkir Senopati, Harjito mengatakan, syawalan tersebut diadakan sebagai agenda rutin tahunan. Disamping  sebagai wahana  silaturahmi bagi warga juga untuk saling memaafkan setelah melaksanakan ibadah puasa Ramadan. 

“Tradisi syawalan ini dilaksanakan sejak jaman dahulu, kami semua berharap dengan di gelarnya sywalan ini, dapat mempererat tali silahturahmi antara warga dengan Pemerintah Kota” Katanya.

Sementara itu Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti berharap dengan adaya syawalan tersebut akan menjadi ajang peningkatan kinerja dan pelayanan para PKL. Dengan demikian, aktivitas perekonomian di sekitar Taman Parkir Senopati dan Kecamatan Gondomanan tetap terjaga dan semakin maju lagi.

"Semoga rejeki itu tidak kemana-mana. Jangan sampai pedagang hanya mengeluh dagangannya kurang laku, namun harus berusaha," ujarnya.

Ia mengapresiasi kepada seluruh komunitas Parkir Senopati yang selama ini telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Tentunya keberhasilan ini perlu terus kita tingkatkan untuk menciptakan Yogyakarta yang Berhati Nyaman, nyaman suasananya, nyaman pula tempat parkirnya’ jelasnya.

Ia berpesan agar para juru parkir menjadi petugas parkir yang selalu menjunjung tinggi sikap tanggung jawab, jujur, disiplin, sopan, dan ramah yang mencermikan Yogyakarta yang Istimewa. (Han)